7 Fakta Unik dan Gila Serial The Witcher Netflix

in

Menembus ekspetasi, itulah yang dilakukan serial TV terbaru The Witcher dari Netflix, meski sebelumnya sempat diragukan, nyatanya serial tersebut berakhir mampu memikat hati para penonton. Ada banyak hal yang membuat serial ini begitu disukai, mulai dari soundtrack yang apik, peran Geralt yang totalitas, setting yang pas, hingga jalan cerita yang menarik.

Selain serial The Witcher sendiri, berbagai hal dan proses di belakang layarnya ternyata menyimpan segudang fakta menarik. Banyak diantarannya yang bahkan terlihat unik dan gila, dan berikut ini adalah ketujuh fakta dari serial TV The Witcher tersebut.

7. Henry Cavill Membaca Versi Novel The Witcher dan Memainkan Versi Gamenya

Tampaknya sudah jadi rahasia umum jika Henry Cavill merupakan seorang gamer akut. Berada di kubu “PC Master Race”, Cavill sering kali menghabiskan waktunya di rumah selama berjam-jam hanya untuk bermain video game. Ia tentunya juga merupakan salah satu penggemar franchise game The Witcher.

Hasil gambar untuk witcher novel games tv"

Untuk mendalami perannya sebagai Geralt, Cavill bahkan mengaku sempat menjalani playthrough The Witcher 3 dengan tingkat kesulitan tertinggi. Difficulty tersebut justru membuat Cavill merasa frustasi dan justru berakhir sering mati. Tak hanya itu, untuk semakin memperdalam perannya dalam serial, Cavill juga sempat membaca versi novel The Witcher milik Andrzej Sapkowski.

6. Dipuja Para Penonton, Namun Dihujat Para Kritikus

Memenuhi ekspetasi, mungkin itulah pendapat para fans terkait adaptasi serial TV yang satu ini. Peran Henry Cavill yang memesona sebagai Geralt, serta jalan cerita yang menarik membuat serial baru ini menuai banjir pujian. Namun siapa sangka, walau banyak dipuji para fans, nyatanya penilaian serial The Witcher di salah satu badan review raksasa justru mengatakan sebaliknya.

Pada situs review Rottentomatoes serial tersebut mendapat perolehan angka negatif dengan rating sebanyak 58% saja. Padahal pada review yang diajukan para penonton melalui audience score, nilai yang didapat mencapai angka hingga 93%. Tentu setelah keluarnya review tersebut Rottentomatoes menuai kecaman dari para fans yang tidak setuju dengan penilaian situs review tersebut.

5. Henry Cavill Dehidrasi Selama Tiga Hari Demi Adegan Ikonik Bak Mandi

Menjalani peran secara totalitas benar-benar dilakukan Cavill dalam perannya sebagai Geralt ini, tiap adegan ia lakoni dengan semaksimal mungkin. Salah satunya adalah saat scene ikonik bak mandi, sebelum pengambilan adegan tersebut, Cavill mengaku telah membuat dirinya sendiri dehidrasi selama tiga hari berturut-turut. Lantas apa hubungannya mendehidrasi diri dengan adegan telanjang di bak mandi?

Hasil gambar untuk the witcher bathtub

Diwawancara pada saat acara The Graham Norton Show, Cavill mengatakan bahwa alasannya mendehidrasi diri adalah agar kulitnya lebih menipis dan secara otomatis otot-ototnya akan lebih menonjol. “Ini bukanlah tiga hari berturut-turut tanpa minum, pada hari pertama aku hanya minum 1,5 liter, hari kedua 1,5 liter, dan hari ketiga sama sekali tidak minum, setelah itu di hari keempat barulah melakukan pengambilan gambar” ujar Cavill.

4. Geser The Mandalorian Sebagai Serial Dengan Jumlah Peminat Terbanyak di Dunia

Menembus ekspetasi, itulah yang dilakukan serial The Witcher, meski sebelumnya sempat diragukan, serial tersebut nyatanya berhasil memikat hati para penonton. Tak tanggung-tanggung, serial Netflix tersebut bahkan telah mampu menurunkan tahta serial yang tak kalah ambisiusnya – The Mandalorian.

Serial dengan basis semesta Star Wars tersebut sebelumnya memang sangat viral, bahkan sempat menduduki peringkat teratas sebagai serial dengan peminat terbanyak dengan total 115 juta. Namun kini tahta The Mandalorian telah tergeser, dari berdasarkan data akhir Desember 2019, kini giliran The Witcher yang memuncaki peringkat teratas “The most-demanded TV show worldwide” dengan jumlah sebanyak 127 juta peminat.

3. Henry Cavill Casting Sendiri Kuda yang Berperan Sebagai Roach

Dalam versi game maupun novel, bisa kita lihat bahwa Roach merupakan sahabat terdekat dari Geralt, meskipun ia hanyalah seekor kuda. Cavill tentunya sudah mengetahui hal tersebut, oleh karena itu, ia memutuskan untuk memilih sendiri kuda yang akan berperan sebagai Roach.

Hasil gambar untuk henry caviill roach"

Kuda pilihannya tersebut bernama Zeus, Cavill sangat ingin membangun ikatan pada kuda pilihannya tersebut agar dapat tampil semakin natural. Ia bahkan mengaku selalu menghabiskan waktu setiap hari selama enam jam lamanya hanya untuk menunggangi Roach demi membangun ikatan.

2. Telah Ditargetkan Untuk Dibuat Sebanyak 7 Season

Meski season perdananya baru saja mengudara bulan lalu, namun tampaknya Netflix telah memikirkan masa depan serial The Witcher tersebut. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Showrunner dan Executive Produser – Lauren Hissrich, melalui sesi wawancaranya dengan SFX, ia mengatakan bahwa perjalanan The Witcher masih panjang.

Hasil gambar untuk witcher 7 season"

Lauren telah memetakan cerita versi TV series tersebut dan hasilnya keseluruhan cerita yang ada akan rampung pada season ke tujuh. Untuk saat ini, Lauren dan timnya mulai berufokus pada season keduannya yang akan segera mekalukan proses pengambilan gambar pada bulan Februauari 2020 mendatang.

1. Henry Cavill Bawa Pulang Kostum Geralt Untuk Dipakai di Rumah

Cavill bisa dibilang sangat mampu memberikan persona yang sangat akurat pada perannya sebagai Geralt. Ia tampaknya juga sangat terobsesi pada sosok Witcher tersebut, saking terobsesinya, ternyata Cavill bahkan membawa kostum yang ia kenakan saat shooting untuk dipakai di rumah.

https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2019/12/untitled-2-1541002988634-1570836747416.jpg

Melalui wawancarannya dengan NME, sebenarnya Cavill sangat kesulitan untuk memasang kostum Geraltnya tersebut. “Aku membawa kostum tersebut ke rumah, tidak mudah memang untuk memasangnya, butuh dua jam untuk rambut dan make up lainnya, aku akhirnya hanya duduk dirumah dan terlihat keren” ujar Cavill. Lebih lanjut, Cavill juga mengatakan bahwa karakter Geralt sangat mirip dengannya, “Geralt sangatlah familiar bagiku sejak dari awal” tambahnya.

Itulah Ketujuh fakta unik dan gila dari serial terbaru The Witcher, fakta manakah yang paling membuat kalian kagum atau justru membuat terheran-heran? Season perdana serial tersebut sendiri saat ini telah tersedia sebanyak 8 episode, sementara season keduannya baru akan meluncur di tahun 2021 mendatang.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: [email protected]

Ernard Anky

Written by Ernard Anky