7 Game Indie Terbaik yang Pernah Ada


Game Indie adalah game yang dibuat secara independen oleh sebuah pihak tanpa bantuan dana dari sebuah penerbit game. Mereka biasanya berfokus pada inovasi dengan gameplay yang berbeda daripada game-game yang ada dipasaran. Biasanya juga game-game indie ini harus bisa bersaing di media-media game online untuk bisa muncul kepermukaan, dan bisa terkenal dikalangan para gamer. Berikut ini adalah 7 game indie yang menurut kami terbaik yang pernah ada, yang dapat dilihat dari jumlah pemainnya, dan juga kualitas gameplaynya yang sangat inovatif. Kalau begitu langsung saja disimak game-game dibawah ini:


FTL: Faster Than Light

FTL atau Faster Than Light adalah sebuah game Indie buatan Subset Games yang bisa dibilang mirip dengan game-game strategi yang sudah ada pada zaman kalian masih kecil ya kurang lebih tahun 90an. Namun dengan sentuhan masa depan, Faster Than Light cukup laris dikalangan para Gamer abad ini. Dengan harga $10. game ini sangat laris dikalangan pengguna Steam. Kalian gak akan pernah menyesal untuk mencoba game yang satu ini, karena keseruan game-game seperti ini tidak ada duanya. Game ini juga mendapatkan rating 10 dari 10 di Steam dan rating sempurna di berbagai situs review game. Kalau penasaran, kalian bisa buka dulu gameplay Faster Than Light atau FTL diatas, siapa tau kalian malah jadi berminat abis buka gameplaynya.


Fez

Nah kalau game yang satu ini adalah salah satu game indie favorit mimin karena Fez adalah sebuah game yang ringan dan menyenangkan. Dengan pilihan warna yang sangat cerah dan tingkat kerumitan yang cukup menantang Fez bisa dibilang sangat layak masuk kedalam list ini. Dirilis oleh Phil Fish pada tahun 2012 yang lalu, Fez dihargai sebesar $10. Dengan kualitas gameplay yang cukup baik, serta jumlah level yang cukup banyak, Fez mendapatkan review yang positif di Steam dan dibeberapa website lain. Walau terlihat sederhana, tapi kualitas kesenangan yang diberikan cukup tinggi kok! Apalagi Fez juga punya soundtrack yang enak buat didengerin. Jadi kalian kalau bisa cobain deh game yang satu ini, coba ditonton dulu review dari IGN mengenai game ini kalau kalian masih mikir-mikir untuk cobain game ini.


Undertale

Game roleplay ini memang mengundang banyak penasaran gamer-gamer Amerika pada masanya. Game rilisan studio game Toby Fox asal Amerika ini dinilai akan menjadi salah stau game Indie terbaik dan memang begitu. Undertale dirilis pada Juli 2016 dan meraih review yang sempurna dari para kritikus game. Memang sih kalau dibandingin game-game yang rilis tahun 2016, mungkin Undertale hampir gada apa-apanya diberbagai aspek. Tapi kalau kamu suka dengan game dengan cerita yang bagus dan lucu, ini adalah game yang harus kamu cobain. Undertale memang sangat terkenal dengan humornya, walau kalau dari segi visual, game ini bisa merusak mata kalian. Tapi gada salahnya coba main game ini kok!


Rocket League

Siapa lagi yang gatau Rocket League? Game ini sudah meraih kesuksesan yang sangat tinggi di Steam sampai sekarang dari mulai perilisannya pada pertangahan tahun 2015 yang lalu. Dirilis oleh Psyonix, game ini menggabungkan dua hal yang sangat menyenangkan. Sepakbola dan juga Mobil. Ya, kalian akan bermain bola dengan mobil yang kalian bisa kontrol sendiri. Deretan penghargaanpun dengan mudah diraih oleh game ini, salah satunya adalah Game Indie terbaik pada tahun 2015. Keseruan yang ditawarkannya memang sulit untuk ditolak, jadi gak ada salahnya kalian coba game yang satu ini untuk mengisi waktu senggang kalian karena durasi satu pertandingannya yang tidak terlalu lama. Nih contoh gameplaynya dari seorang Gaming Youtuber Indonesia.


Five Nights at Freddy’s

Dirilis pada Agustus 2014, Five Nights at Freddy’s meraih kesuksesan dengan cukup cepat dibanding beberapa game Indie lainnya. Game buatan Scott Hawton ini secara mengejutkan laris dipasaran. Game ini bertemakan Horror Survival yang memang sangat menegangkan, apalagi jika dimainkan sendirian. Dengan kesuksesannya itu, game ini dkembangkan ke berbagai platform mulai dari PC hingga ke mobile, karena memang tidak bisa dipungkiri lagi peminatnya sangat banyak. Coba deh tanya temen kalian yang sudah pernah coba game ini, pasti hampir semua dari mereka akan merekomendasikan kamu untuk mencoba game yang satu ini.


Angry Birds

Game mobile legendaris yang satu ini ternyata dibuat oleh developer indie loh. Angry Birds yang merupakan rilisan Rovio Entertainment itu dirilis pada desember 2009 dan langsung viral dikalangan para penggemar game mobile. Semua kalangan umur-pun mencoba game ini, yang sebenarnya sangat sederhana. Atas kesuksesannya ini, Rovio Entertainment-pun membuat seri-seri selanjutnya dari game Angry Birds. Tak hanya sampai disitu, Angry Birds juga sampai dikembangkan menjadi sebuah film loh. Walau sudah lewat jamannya, tapi kalau kalian cek gadget teman kalian, tak jarang kalian masih bisa menemukan salah satu seri dari game Angry Birds ini. Sehingga wajar kalau Angry Birds masuk kedalam list ini, kalau buat kalian yang gatau seberapa jauh Angry Birds sudah berkembang sekarang, coba kalian liat preview salah satu seri terbaru dari Angry Birds diatas.


Minecraft

Siapa sih yang gatau game ini ? Minecraft bisa dibilang merupakan game yang sangat sederhana, namun entah kenapa sangat adiktif bagi para penggemarnya. Setelah perilisannya beberapa tahun lalu, dalam waktu satu bulan, sudah jutaan pemain bermain game ini. Membuat developernya, 4J Studios dan Mojang kewalahan menangani para pemainnya. Pada akhirnya, Minecraft sekarang menjadi salah satu game terbaik yang pernah ada. Bahkan menjadi salah satu game dengan paling banyak penonton di Youtube dan Twitch. Mungkin karena konsepnya yang ramah terhadap anak-anak dan gameplanya yang santai dan namun tetap seru yang membuat banyak orang ketagihan untuk memainkannya. Kalaupun bosan dengan gamenya yang biasa, sudah banyak Mod yang dibuat oleh para pemainnya yang terkadang jauh lebih seru daripada game aslinya. Jadi Minecraft wajib kamu mainin juga loh kalo kamu belom pernah cobain game ini!


Itulah 7 game Indie atau Independent terbaik sepanjang masa. Terkadang tak butuh modal yang besar untuk membuat suatu game yang terkenal diseluruh dunia. Kreatifitas dan terbosan yang unik bisa membuat sebuah game terkenal dan dimainkan banyak orang. Kalian ada cita-cita bikin game ? atau punya list game indie favorit kalian ? Share dong di komentar dibawah! Nanti kita bahas bareng-bareng.

What's Your Reaction?

GEMES GEMES
4
GEMES
SEDIH SEDIH
14
SEDIH
WKWK WKWK
2
WKWK
Love Love
5
Love
OMG ! OMG !
2
OMG !
WTF ! WTF !
7
WTF !
we're hiring !

LOGIN

Facebook login coming soon...

reset password

Back to
LOGIN