Activision Goda Remaster Judul Game Ternama Miliknya

in
Vigilante 8 remaster, Crash remaster, atau Guitar Hero remaster?

Meski selama beberapa bulan terakhir Blizzard tengah dirundung masalah, namun induk perusahaannya, Activision justru meroket popularitasnya. Hal ini berkat beberapa game remaster yang mereka rilis beberapa tahun lalu. Perusahaan pemilik Crash Bandicoot ini lakukan remaster beberapa franchise lawasnya untuk tak hanya berikan elemen nostalgia bagi para fansnya, namun juga berikan pengalaman bermain yang sedikit berbeda. Beberapa di antaranya adalah Crash Bandicoot N. Sane Trilogy, Spyro Reignited Trilogy, hingga yang paling baru Crash Team Racing: Nitro Fueled.

Dengan kesuksesannya untuk lakukan branding ulang Call of Duty: Modern Warfare bersama Infinity Ward. Maka tak heran apabila Activision miliki kondisi finansial stabil dalam beberapa bulan terakhir. Menariknya, rupanya mereka masih ketagihan untuk kembali menghidupkan franchise lawas mereka di tahun 2020 ini.

Menurut laporan keuangannya untuk para investor dan analis yang juga dirangkum oleh Daniel Ahmad selaku analis video game. Chief Financial Officer Activision, Dennis Durkin menggoda akan kehadiran franchise lawas mereka untuk para fans lamanya. Durkin mengatakan bahwa akan terdapat banyak sekali remaster dan “pengalaman yang diimajinasikan kembali” untuk tahun ini.

Mereka juga mengatakan bahwa kuartal keempat tahun 2020 akan menjadi tahun yang besar bagi Call of Duty baru. Konten baru untuk World of Warcraft juga tengah dipersiapkan. Sementara Diablo Immortal akan memasuki masa testing pada pertengahan tahun 2020 nanti. Activision juga sebut bahwa King, developer Candy Crush Saga akan membuat game baru di tahun 2020.

Belum ada kejelasan apapun tenang game apa yang akan mereka remaster. Namun Durkin berjanji akan mengumumkannya jika tanggal rilisnya sudah semakin dekat. Jika dilihat dari pustaka franchise Activision yang beragam, mereka miliki banyak sekali game lawas yang bisa dibuat ulang atau remaster. Salah satu contoh yang paling terkenal adalah game musik Guitar Hero, game skateboard Tony Hawk, atau mungkin saja Vigilante 8. Mereka juga bisa membuat kembali Crash Bash atau game Crash Bandicoot lain.


Baca lebih lanjut tentang Activision, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).