Air Kencing Bisa Jadi “Senjata” yang Berguna dalam Death Stranding

in ,

Yep, kamu tidak salah mendengar judul diatas. Namun bagi kamu yang belum mengetahuinya, melalui acara pembukaan Gamescom 2019 yang akan berlangsung selama sepekan ini, Hideo Kojima bersama Kojima Productions kembali memperlihatkan sedikit gameplay dan cutscene baru dari game Death Stranding.

Dilansir dari DualShockers, terdapat beberapa hal dan detail kecil yang cukup menarik perhatian, salah satunya seperti sedikit cuplikan fitur Social Strand yang juga menjadi bagian utama game ini. Kemudian sang tokoh utama, Sam, yang dapat mengayunkan BB Pod dikala bayi di dalamnya menangis karena kecerobohan kita sebagai pemain, hingga buang air kecil jika Sam kebelet, benar, ada meteran khusus dimana Sam perlu buang air kecil layaknya kita sebagai manusia.

Bukan Hideo Kojima namanya jika tidak menghadirkan fitur-fitur nyeleneh dan benar-benar tidak disangka dalam sebuah game AAA, seperti buang air kecil. Namun fitur buang air ini ternyata tidak sekedar gimmick belaka, karena sang kreator nyentrik tersebut menjelaskan bahwa air kencing bisa menjadi “senjata”. Belum jelas bagaimana fitur kencing ini akan berfungsi dalam permainan, namun melalui trailer terbarunya, kita juga bisa menyaksikan bahwa muncul sebuah tumbuhan setelah Sam buang air kecil di suatu lokasi.

Lebih lanjut, kamu yang suka iseng dalam bermain, seperti melihat sisi depan Sam saat buang air misalnya, Kojima juga menjelaskan bahwa Sam akan berpaling ketika pemain mencoba melakukan hal tersebut. Hal ini mungkin sedikit mengingatkanmu pada game NieR: Automata, dimana tokoh 2B akan menghindar jika pemain mencoba mengintip bagian dalam rok miliknya.

Jika berbicara soal gamenya sendiri, mungkin banyak dari kamu (seperti penulis) yang masih tidak mengerti apa yang sesungguhnya ditawarkan oleh ide-ide gila Hideo Kojima dalam Death Stranding ini. Namun setidaknya, kita bisa mengekspektasikan permainan yang berkualitas yang juga penuh plot twist, layaknya serial Metal Gear Solid sebelum Kojima keluar dari Konami.

Death Stranding rencananya akan rilis pada 8 November 2019 untuk platform PS4.



Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Death Stranding atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]