Akhiri Masa Eksklusifnya di EGS, Game Co-op Ashen Rilis di Steam dengan Selisih Harga 400k


Lebih murah tentunya, belum termasuk diskon 20%

Kewaspadaan para gamer terhadap game-game yang dieksklusifkan sementara oleh EGS memang telah menjadi suatu fenomena kontroversi yang belakangan menyerbak di kalangan para komunitas gamer-gamer PC. Bentuk penolakan tersebut terjadi bukan tanpa alasan. Selain dari banyaknya gamer yang masih menganggap Steam sebagai zona nyaman yang paling mereka utamakan untuk urusan pembelian game digital, Epic Games Store sendiri selaku platform penanding masih menyimpan sejumlah handicap lewat limitasi fitur “toko” yang masih dipunyainya.

Kini, kita nampak sudah mulai memasuki fase dimana para gamer bisa merasakan sebuah panen dari game yang sempat belum bisa mereka coba itu. Secara resmi, Red Dead Redemption 2 adalah game eksklusif EGS pertama (tanpa mempertimbangkan Rockstar Launcher) yang akhirnya rilis di Steam lewat rentang pengeksklusifannya yang hanya berkisar sebulan saja. Dalam tempo yang lebih lama, ada 2 game yang siap merayakan berakhirnya satu tahun eksklusivitas mereka melalui perilisannya di Steam pada bulan Desember ini.

Yang pertama adalah Hades yang nantinya akan siap dirilis pada tanggal 11 besok. Sementara yang kedua. ada game co-op ala Darksouls berjudul Ashen yang kini bahkan sudah bisa kamu beli dan mainkan. Khusus untuk Ashen sendiri, game ini rupanya menyimpan semacam rahasia yang cukup menarik sekaligus “menguntungkan”.

Di Epic Store, game ini dibanderol dengan harga $40 USD yang akan dikonversikan langsung dalam tingkat harga Rp 576 ribu ketika kamu hendak membayar. Bagi kamu yang belum tahu, platform EGS sudah dikenal lama memberlakukan adanya regional pricing. Sehingga harga-harga game non eksklusif di sana sebenarnya tidak begitu banyak berbeda dari harga “rupiah” yang dipatok oleh Steam. Namun di sini kami melihat ada semacam pengecualian yang menarik untuk harga game Ashen di platform kepunyaan Gaben tersebut.

Seperti yang telah kamu lihat pada gambar di atas, Ashen ternyata hanya memiliki harga default sebesar Rp 170.000 saja. Lewat selisih harganya yang mencapai 400 ribuan, game ini bahkan juga sedang ikut dihantam diskon 20% yang menyebabkan harganya kini semakin turun menjadi Rp 136.000 (hingga tanggal 4 Januari nanti).

Entah merupakan bug price atau kesengajaan dari pihak publisher, harga tersebut jelas merupakan harga yang cukup begitu terjangkau dan menggiurkan.

 

Selain di Steam, Ashen pun kabarnya juga hadir dalam promo diskon yang sama di platform GOG. Sehingga pemberlakuan diskon tersebut boleh dibilang merupakan hal yang benar-benar telah direncanakan baik oleh pihak A44 dan Annapurna Interactive selaku developer dan publisher. Bila tertarik, kamu dapat langsung membeli game ini secara lebih murah melalui link di bawah.

Link Download Steam


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.