Anggap Dunia Entertainment Berubah Cepat, Kojima Ingin Buat Suatu “Media Baru”

kojima

Industri apapun di dunia ini kini memang tengah berkembang cepat, entah itu hiburan, video games, ataupun yang lainnya. Hal inipun ternyata menarik perhatian sang kreator Death Stranding, Hideo Kojima yang menuliskan di akun Twitter-nya tentang bagaimana Ia melihat perkembangan industri hiburan yang berubah secara ekstrim.

“Kita akan mengadakan Olimpiade Tokyo di tahun 2020 ini, dan juga perubahan ekstrim di industri hiburan akan datang di 10 tahun mendatang dengan kehadiran streaming dan AI. Aku ingin membuat sesuatu yang berhubungan dengan media baru tersebut dan sebuah hiburan yang benar-benar baru untuk masa depan.”

Kojima pun melihat bagaimana industri ini 10 tahun kedepan dengan kehadiran “streaming” dan “AI” yang memang kini mulai banyak di sekitar kita dan mulai menjadi bagian utama dari industri hiburan.  Ia pun mengutarakan niatannya untuk membuat sebuah “media dan hiburan baru” yang bisa dinikmati oleh orang-orang di masa depan.

Kojima memang tidak menjelaskan lebih lanjut maksud niatannya tersebut. Namun tentunya kita bisa menangkap bahwa Ia tertarik untuk kembali membuat sebuah terobosan kembali. Dan hal tersebut tidak hanya tertutup pada industri video game saja, namun hiburan secara general. Mungkin saja kedepannya Kojima akan menggali lebih dalam bagaimana Ia bisa menggabungkan antara video game, film, serta interaksi sosial antar pemain seperti yang Ia coba dalam Death Stranding.

Interaksi unik Death Stranding yang coba menggabungkan game, film, dan interaksi sosial (source: @queenofliz4rds)

Atau bahkan Kojima ingin membuat sebuah platform digital dengan fungsi dan fitur yang benar-benar baru. Namun tentu saja untuk sekarang kita hanya bisa menunggu apa langkah Kreator MGS ini selanjutnya. Terlebih kini Ia sudah disibukkan dengan pembuatan project selanjutnya.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Hideo Kojima atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A. Contact me at galihka@gamebrott.com

Exit mobile version