ASUS Mobile Indonesia Siap Penuhi Kebutuhan Gamer New Entry Hingga Sultan

in , , , ,

Tepat 11 Desember kemarin ASUS Indonesia akhirnya secara resmi merilis lineup smartphone gamingnya untuk pasar tanah air. Bukan hanya satu, ASUS bahkan memperkenalkan langsung 3 buah smartphone gaming mereka untuk memenuhi kebutuhan gamer dari berbagai segmen yang ada di Indonesia. Sebelumnya ASUS memang secara resmi akan memperkenalkan sang flagship ASUS ROG Phone dan ASUS Zenfone Max Pro M2. Dan dalam acara peluncuran yang diadakan di Pullman Jakarta Central Park kemarin ASUS memberi kejutan dengan memperkenalkan smartphone gaming entry level mereka, ASUS Zenfone Max M2.

Asus resmi merilis Zenfone Max Pro M2 dan ROG Phone

ASUS ingin seluruh pengguna dari berbagai lapisan bisa menikmati sesi bermain game di smartphone tanpa hambatan,” jelas Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Tidak hanya pengguna smartphone premium, pengguna entry level pun berhak bermain game tanpa hambatan.” Lanjutnya.

ASUS sendiri tidak setengah-setengah dalam masalah smartphone gaming ini. Karena pada 3 smartphone ini sendiri mereka memaksimalkan spesifikasi yang dibawa untuk mendukung pengalaman gaming yang maksimal. Ditambah dengan harga yang sangat bersaing dengan rival-rivalnya di Indonesia, smartphone-smartphone ASUS ini merupakan salah satu smartphone yang wajib diperhitungkan bila ingin mengambil smartphone gaming.

Marketing Manager Asus Indonesia, Galip FU memperkenalkan Asus Zenfone Max M2

Yang pertama adalah ASUS Zenfone Max M2 yang menjadi pembuka dengan harga yang cukup ramah kantong, Rp 2.299.000 untuk tipe Ram 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Smartphone ini sendiri menjadi yang pertama menggunakan chipset baru Snapdragon yaitu seri 632 yang merupakan penerus dari seri 625 yang menjanjikan penggunaan baterai yang hemat namun tetap powerfull. Varian lain yang ditawarkan adalah 4GB/64GB yang dibanderol Rp 2.699.000. Smartphone ini sendiri nantinya akan menggunakan OS Android Oreo Stock yang diklaim akan memberikan pengalaman gaming yang lebih maksimal.

Max Pro M2 diluncurkan bersama 3 ambassador mereka, (dari kiri) Arif Muhammad, Tatjana Saphira, dan Jess No Limit

Kedua adalah ASUS Zenfone Max Pro M2, yang merupakan kakak dari Max M2 dan penerus Zenfone Max Pro M1 yang sebenarnya baru saja dirilis hanya 7 bulan yang lalu. Di seri mainstream barunya ini ASUS memberikan beberapa penyempurnaan mulai dari performa, tampilan hingga proteksinya yang kini telah dilengkap Gorilla Glass 6 . Dipersenjatai dengan procesor Snapdragon 660 dan baterai sebesar 5.000 mAh. Max Pro M2 juga mengalami peningkatan untuk sektor kamera dengan digunakannya sensor Sony IXM486 yang menjanjikan hasil foto yang lebih kaya dan akurat. Smartphone ini juga mengembalikan EIS (Electronic Image Stabilization) yang akan membuat perekaman video di smartphone ini lebih stabil. Smartphone ini sendiri dibanderol mulai Rp 2.799.000 untuk versi 3GB/32GB hingga Rp 3.699.000 untuk versi 6GB/64 GB nya. Sama seperti Max M2, Max Pro M2 juga akan dilengkapi dengan Android Oreo Stock.

ASUS ROG Phone yang muncul dengan aksesoris kontroler Gamevice

Yang terakhir tentunya smartphone gaming flagship yang telah dinanti-nantikan oleh para gamer sultan di Indonesia yaitu ASUS ROG Phone. Muncul sebagai highlight utama kemarin, smartphone yang diperkuat chipset Snapdragon 845 dengan Adreno 630 ini siap meramaikan pasar gaming premium di tanah air. Smartphone gahar ini sendiri ditawarkan dengan harga yang bisa dibilang bersaing yaitu Rp 12.999.000 untuk versi 8GB/128GB dan 14.499.000 untuk versi 8GB/512GB. ROG Phone sendiri sebelumnya muncul dan menarik perhatian lewat aksesoris-aksesoris penunjang gamenya mulai dari cooler eksternal hingga kontroler. Dan ASUS memberikan aksesoris tersebut sebagai bundle plus case ROG eksklusif.

Ketiga smartphone ini sendiri memang akan langsung dipasarkan ke pasar Indonesia, kecuali untuk ROG Phone yang baru akan memasuki tahap pre-order pada Januari 2019 mendatang. Sehingga Zenfone Max M2 dan Max Pro M2 sudah bisa dibeli secara online mulai hari ini (12 Desember 2018) dan akan mulai dijual secara offline di gerai-gerai mulai 14 Desember mendatang. Bagaimana menurutmu, apakah line up baru Asus ini masuk ke dalam wishlist-mu?

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]