Atlus Belum Berencana Bawa Persona 5 The Royal Keluar Platform PS4

Makoto Ryuji Persona 5 The Royal

Sebelum mengumumkan Persona 5 The Royal, Atlus memang dirumorkan tengah mengerjakan Persona 5 untuk platform lain. Namun nampaknya, belum ada tanda-tanda dari sang developer akan melakukan porting Persona 5 The Royal maupun versi original ke platform lainnya dalam waktu dekat.

Hal ini dilansir dari sebuah FAQ dari situs Persona Channel Jepang terkait perbedaan akan Persona 5 versi original dengan Persona 5 The Royal. Dimana salah satunya adalah sang developer yang menjelaskan bahwa saat ini mereka belum Berencana untuk membawa Persona 5 The Royal maupun Persona 5 versi original ke platform selain PS4.

Selain itu, FAQ tersebut juga menjelaskan bahwa pemain nantinya bisa melakukan import data Save dari Persona 5 versi original di PS3 maupun PS4 kedalam Persona 5 The Royal untuk mendapatkan beberapa keuntungan pada awal pemainan, belum jelas seperti apa keuntungan yang dimaksud.

Hal menarik lainnya yang tercantum dalam FAQ tersebut, pemain yang sudah membeli DLC di Persona 5 nantinya hanya perlu membayar 10 yen tiap 1 konten untuk menggunakannya kembali di Persona 5 The Royal. Belum jelas apakah hal ini juga akan berlaku untuk perilisannya diluar Jepang atau tidak.



Walau demikian, Atlus sendiri memang telah merencanakan Persona 5 Scramble: The Phantom Strikes atau Persona 5 dengan bumbu game Musou, untuk rilis di platform Switch dan tidak eksklusif untuk PS4 saja. Mengingat cukup banyak fans yang mengharapkan kehadiran Persona 5 di platform besutan Nintendo tersebut, mungkin hal ini dilakukan Atlus untuk “tes ombak” apakah Switch menjadi tempat cocok untuk serial utama game Persona.

Buat kamu yang tidak tahu, Persona 5 The Royal merupakan versi enhanced dari Persona 5 Original, dimana menghadirkan banyak konten baru, mulai dari elemen gameplay yang baru, karakter-karakter baru, dan bahkan alur cerita baru. Tim Gamebrott telah mencoba mengupas beberapa hal baru yang diekspektaskan hadir dalam game tersebut, kamu bisa langsung cek pada halaman ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Persona 5 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version