Bukan Persona 5 untuk Switch, P5S Diungkap Sebagai Game Musou

in , ,

Belum selesai dibuat hype dengan munculnya trailer baru yang mengungkapkan lebih detail akan game Persona 5 The Royal, Atlus kembali mengungkapkan trailer untuk game Persona 5 lainnya yaitu P5S, dimana para fans berspekulasi bahwa Persona 5 akan hadir di Switch.

Namun, alih-alih hadir sebagai game Persona 5 di Switch, P5S diungkap sebagai Persona 5 Scramble: The Phantom Strikes, dimana gameplay tidak lagi ala turn-based RPG, melainkan RPG yang dikombinasikan dengan sub-genre Musou. Selain Switch, game ini juga rencananya akan hadir untuk PS4.

Kamu bisa cek trailernya di bawah ini.



Buat kamu yang asing dengan istilah tersebut, Musou merupakan sebuah sub-genre hack-and-slash yang dipopulerkan oleh game Dynasty Warriors, dimana pemain akan menhadapi dan membantai ratusan hingga ribuan musuh sekaligus.

Persona 5 Scramble sendiri juga merupakan kolaborasi antara Atlus dengan Koei Tecmo dan Omega Force, dimana kedua pihak tersebut merupakan sosok dibalik populernya game-game Dynasty Warrios maupun Samurai Warriors. Dan nampaknya dalam Persona 5 Scramble ini, kita akan melihat Joker membantai ribuan Shadow dengan serangan-serangan yang keren.

Satu hal menarik lainnya adalah, setelah Persona 5 The Royal munculnya karakter perempuan berambut merah bernama Kasumi Yoshizawa, Persona 5 Scramble ternyata munculkan lagi karakter perempuan berambut merah lainnya di akhir trailer. Belum jelas apakah dirinya akan berhubungan langsung dengan game utamanya.

Kamu bisa kunjungi website P5S.jp untuk informasi detail game Persona 5 Scramble, sedangkan untuk informasi lebih detail terkait konten-konten baru yang diekspektasikan akan hadir pada Persona 5 The Royal, kamu bisa kunjungi halaman ini.


Persona 5 Scramble: The Phantom Strikers direncanakan akan rilis pada platform PS4 dan Switch, namun belum ada tanggal pasti akan perilisannya. Baca juga informasi menarik lainnya terkait game World War Z atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]