Berikut Cara Membeli atau Pre-Order PS5 di Indonesia

in ,

Semenjak meluncur secara internasional beberapa bulan yang lalu, PS5 besutan Sony bisa dibilang terjual dengan cepat, bahkan mengalami kelangkaan. Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang mengalami kelangkaan PS5. Namun bukan karena laku terjual, melainkan stok yang didatangkan memanglah terbatas.

Jika kamu menjadi salah satu yang antusias memiliki PS5, hal ini mungkin akan terdengar mengecewakan, karena tidak semudah membeli PS4 ataupun Switch secara langsung di toko-toko maupun secara daring yang cenderung bisa didapatkan di hari yang sama.

Tidak perlu khawatir tentunya, karena berikut ini akan saya bagikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membeli atau pre-order PS5 resmi di Indonesia.

Jika kamu ingin membeli PS5 dengan harga SRP (suggested retail price) atau bisa dibilang harga normal, yakni Rp 8.799.000 untuk edisi blu-ray disc dan Rp 7.299.000 untuk edisi digital, maka satu-satunya cara adalah dengan mengikuti sistem raffle atau undian. Hampir semua toko-toko yang bekerja sama dengan Sony menggunkan sistem mirip gacha ini, dimana kamu baru bisa melakukan pre-order ketika kamu menjadi salah satu yang menang dari undian tersebut.

Sayangnya, sistem undian ini hanya diadakan beberapa bulan sekali, biasanya karena menunggu ketersediaan stok dari Sony. Batch pertama telah dilakukan semenjak November 2020 lalu, kemudian batch ke dua di bulan Januari kemarin. Belum ada informasi resmi kapan batch berikutnya akan dilakukan.

Lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi artikel ini untuk mengetahui toko-toko resmi mana saja yang membuka pre-order PS5 menggunakan sistem raffle.

Cara kedua tentu saja membeli langsung lewat para scalper atau tengkulak. Di berbagai FJB (forum jual beli) ataupun toko online sendiri sudah bermunculan PS5 dengan harga yang lebih tinggi, biasanya berkisar belasan juta. Jika kamu kebanyakan uang dan sudah kebelet memiliki PS5, maka silahkan saja membelinya.

Walau demikian, mengingat bahwa saat ini game eksklusif PS5 sendiri masih bisa dihitung dengan jari, serta produksi awal-awal sendiri biasanya meninggalkan cacat, lebih baik menunggu stoknya hingga stabil sampai satu tahun ke depan, ketimbang membelinya di para tengkulak tersebut. Be a smart buyer.

Jika kamu tidak yakin apakah ini waktunya yang tepat untuk membeli PS5 atau tidak, berikut artikel dari kami yang mungkin bisa jadikan pertimbanganmu sebelum melakuka pre-order.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PlayStation 5 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.