Bintang WWE, Ronda Rousey Jalani Karir sebagai Game Streamer di Facebook

in

Yang juga seorang mantan atlit MMA

Dikenal mungkin sebagai satu pekerjaan yang tergolong melelahkan sekaligus penuh dengan berbagai rasa sakit, bermain video game seolah telah menjadi bentuk pelarian yang cukup membantu bagi sejumlah bintang-bintang pegulat WWE. Setelah Xavier Woods dan Asuka telah lama memulainya dengan mendirikan sebuah channel Youtube Gaming, Ronda Rousey pun juga ingin mengikuti jejak dunia mereka dengan cara yang berbeda.

Melalui postingan di akun instagram pribadinya, Bintang aktif WWE sekaligus mantan juara UFC itu telah mengumumkan keberadaan kiprahnya di dunia berstreaming. Dan ia pun akan menjalaninya secara rutin nan eksklusif di platform Facebook (langsung bisa disaksikan dari fanpage resminya).

 

View this post on Instagram

 

Game streaming is one of the rawest and most authentic mediums, and the time is right for me to jump into the stream exclusively on Facebook Gaming with the #RowdyOnes. My first stream is gunna be on February 18th at 3pm PST– I’ll donate 100% of proceeds from the first stream to Australian bushfire recovery efforts. Check the link in my bio!

A post shared by rondarousey (@rondarousey) on

Dengan menganggap game streaming sebagai satu wadah yang cukup autentik, Ronda merasa bahwa ini adalah saat yang tepat bagi dirinya untuk terjun ke dunia tersebut. Streaming perdananya sendiri akan ia mulai pada hari selasa minggu depan tanggal 18 Febuari pukul 3 sore waktu pasifik atau pada pukul 6 pagi WIB di tanggal 19 Febuari.

Menariknya, game pertama yang siap Ronda mainkan adalah Pokemon Sword and Shield dan itu pun akan menjadi satu aktivitas streaming bertajuk amal. Dimana 100% pendapatan streamnya di hari tersebut akan ia sumbangkan seutuhnya untuk pemulihan peristiwa bencana kebakaran hutan yang sempat terjadi di Australia. Sedangkan secara regular, pegulat wanita berusia 33 tahun ini akan selalu biasa berstreaming pada sekitaran senin pagi di minggu berikutnya, bukan pada hari selasa (semuanya dalam zona waktu setempat).

Mengenai hobi bermain game, Ronda pun memang mengakui bahwa dirinya adalah seorang gamer. Pernah ditunjuk sebagai model sekaligus pengisi suara untuk karakter Sonya Blade di seri Mortal Kombat 11, ia sendiri punya suatu nostalgia yang cukup kuat terhadap game Pokemon, khususnya di game Pokemon Blue pada saat pertama kali menjumpai keberadaan Articuno (dilansir Kotaku).

Dari video game saja, Ronda sendiri merasa bila hal tersebut telah menginspirasinya untuk bisa berani mengimajinasikan sesuatu yang luar biasa. Dan hal itu seolah menjadi sebuah prinsip hidup yang sukses mempengaruhi karir di dunia olahraganya hingga kini.


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]