Borderlands 3 akan Segera Hadir di Steam pada Bulan Maret Ini

in ,

Sebagai satu seri game milik Gearbox yang sempat banyak dinantikan pada tahun 2019 kemarin, perilisannya pada versi PC yang dilakukan secara eksklusif di EGS memang betul-betul membuat keberadaan Borderlands 3 nampak menjadi konterversial. Karena dari sana saja, tidak sedikit para fans yang sangat kecewa dengan hal itu hingga sampai yakin untuk menyerukan aksi boikot.

Untungnya, 2K selaku publisher melaporkan bahwa penjualan game Borderlands 3 tetap berada dalam kondisi yang baik. Bahkan RPG looter shooter ini sempat diklaim merupakan seri Borderlands yang berhasil meraih kuantitas penjualan tercepat sepanjang masa. Terutama dengan raihan penjualan di platform EGS yang kabarnya juga mereka anggap sangat memuaskan.

Kini, Borderlands betul-betul belum lelah untuk ingin mengambil hati pemainnya di platform PC, khususnya untuk para pemain-pemainnya di Steam. Lewat habisnya 6 bulan kontrak eksklusif mereka bersama Epic Games Store pada bulan maret nanti, di bulan yang sama, game ini juga dikonfirmasikan untuk siap mengudara di platform kepunyaan Gaben tersebut.

Dijadwalkan siap menggebrak pada tanggal 13 Maret nanti, Gearbox Software telah mengkonfirmasikan bila versi Steam dari Borderlands 3 ini sudah akan langsung mendapatkan dukungan fitur bermain secara cross-play dengan para pemain-pemain di platform EGS. Tidak hanya itu, dalam beberapa minggu pasca perilisannya, Gearbox telah juga berencana untuk menambahkan fitur-fitur bernuansakan cross-platform lain seperti mengirimkan senjata dalam bentuk “mail” di penjuru platform bermain.

Kebetulan, keberadaan game ini di Steam ikut dimunculkan tepat dengan diumumkannya konten Ekspansi kedua Borderlands 3 yang berjudul Guns, Love, and Tentacles: The Marriage of Wainwright and Hammerlock. Konten ekspansi ini (bersama dengan konten-konten DLC yang lain) tentunya juga akan bisa kamu jumpai di platform Steam ketika rilis nanti.


Baca pula informasi lain terkait Borderlands 3 plus dengan reviewnya yang sudah dijabarkan oleh rekan kami. Lalu baca juga kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]