Cyberpunk 2077 Dipastikan Tidak Rilis Eksklusif di Epic Games Store


Follow Us

Dikonfirmasi langsung oleh CD Projekt Red

Keberadaan Epic Games Store nampaknya telah memunculkan suatu rasa trauma yang tidak hanya dirasakan oleh para sesama pihak pesaing dari penyedia game-game PC digital saja. Para gamer pun rupanya juga banyak yang cukup khawatir bila melihat game-game favorit mereka menyeberang secara sepihak atau eksklusif di platform yang secara khusus dimiliki oleh kreator Fortnite tersebut.

Nulis artikel dibayar

Setelah merasa berat untuk berlapang dada ketika menyaksikan Metro Exodus dan The Division 2 versi PC tidak akan kamu jumpai di platform Steam yang notabenenya masih menjadi kebanggaan bagi para mayoritas gamer-gamer PC di seluruh dunia, banyak dari mereka mungkin telah melakukan berbagai aktivitas penyisiran guna menginterogasi atau meyakinkan para developer game PC yang belum terjangkit virus keeksklusifan di penjuru media sosial agar tidak memasarkan gamenya secara semana-mena di satu platform saja.

BACA JUGA  Tim Developer Cyberpunk 2077 Lebih Banyak dari Witcher 3

Salah satu developer game besar yang baru saja diinterogasi adalah CD Projekt Red. Dimana seperti yang kita tahu, developer asal Polandia ini masih sibuk untuk bersiap menyelesaikan pengerjaan dari game open RPG terbarunya yang berjudul Cyberpunk 2077. Sejauh ini, memang masih belum ada kejelasan mengenai platform distribusi game digital PC manakah yang akan CD Projekt Red sasar bila game super keren tersebut rilis pada waktunya ?

Dilansir dari akun Twitter resmi Cyberpunk 2077, ada seorang fans yang terang-terangan meminta tolong kepada CD Projekt Red agar tidak merilis Cyberpunk 2077 secara eksklusif di Epic Games Store. Pihak CD Projekt pun mereply dan mengiyakan ajakan seorang netizen Twitter bernama @wannaplay95 tersebut bila mereka sama sekali tidak mempunyai ketertarikan untuk bisa memasarkan game teranyarnya di sana.

BACA JUGA  Meski Tak Rilis di Steam, Jumlah Pre-Order The Division 2 di PC Sangat Memuaskan

Namun, kamu harus tahu bahwa ini sama sekali belum 100% menandakan bahwa Steam akan menjadi destinasi utama bagi Cyberpunk 2077, mengingat CD Projekt Red juga memiliki platform penjualan game digital milik mereka sendiri seperti GOG. Sehingga kemungkinan terburuk dari dirilisnya Cyberpunk 2077 secara eksklusif di sana boleh dibilang ada walau sangat kecil sekali.

BACA JUGA  Take Two Akui Kehebatan Epic Games Store, Tapi Tidak Mau Ikuti Jejak Mereka

Dengan mengambil contoh game Thronebreaker yang awalnya CD Projekt rencanakan untuk rilis di GOG secara eksklusif, namun akhirnya harus dirilis juga di platform Steam karena hasil penjualan gamenya yang kurang baik, keputusan untuk merilis atau tidaknya Cyberpunk 2077 versi PC di Steam jelas akan menjadi suatu keputusan yang sangat krusial bagi pihak CD Projekt Red sendiri.

Game Cyberpunk 2077 kini masih berada di dalam tahap pengembangan, belum ada informasi mengenai kepastian tanggal rilis walau pasti bisa kamu mainkan di platform PC, PS4, dan Xbox One.


Baca pula informasi lain terkait Cyberpunk 2077, beserta dengan cerita-cerita menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+