Cyberpunk 2077 Sudah Tentu, Pasti, Tetap akan Rilis 10 Desember 2020

in , , , , ,
CD Projekt Red yakinkan para investor untuk itu.

Penundaan parah dengan antisipasi dan hype yang luar biasa terjadi pada Cyberpunk 2077, salah satu game yang paling diantisipasi dari tangan dingin CD Projekt RED. Bagaimana tidak? Kemampuan mereka meracik The Witcher yang puncaknya raih kesuksesan di iterasi ketiga, menjadikan mereka dipandang bukan sebagai pebisnis dan developer kelas teri, melainkan pemain lama yang mulai meroket namanya di bidang pengembangan.

Sayangnya, penundaan tiga kali salah satu game paling ambisius mereka yakni Cyberpunk 2077 membuat banyak sekali fans kecewa berat. Hal ini juga tercermin pada para investor yang ikut mendanai pengerjaan gamenya. Tak ingin mengecewakan mereka, developer sekaligus publisher asal Polandia tersebut meyakinkan bahwa game baru mereka akan dirilis pada tanggal yang telah diumumkan kemarin.

Kemarin, CD Projekt RED merilis laporan finansial mereka yang secara mengejutkan justru meningkat. Meskipun di sisi lain, harga sahamnya sendiri merosot cukup tajam hingga 25% setelah berita penundaan Cyberpunk 2077. Namun kali ini mereka memastikan pada para investor bahwa perilisan gamenya pada tanggal 10 Desember adalah mutlak dan takkan diubah sama sekali.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah keraguan. Karena banyak yang mengkhawatirkan bahwa mereka akan mengulangi kejadian yang sama seperti saat CD Projekt RED memastikan takkan ada delay sama sekali yang kemudian mendadak menundanya beberapa minggu sebelum gamenya dirilis.

Ini belum termasuk rumor bahwa gamenya akan ditunda tahun 2021 mendatang.

Cbp2077Namun presentasi resmi laporan keuangannya yang bisa didownload dalam format pdf, menjelaskan dengan sangat gamblang bahwa para investor tak perlu khawatir gamenya ditunda. Mereka akan tetap merilis Cyberpunk 2077 pada tanggal 10 Desember 2020 nanti.

Tentunya belum ada kejelasan apakah mereka akan melakukannya atau tidak, namun yang pasti saat ini player hanya bisa menunggu dan yakin bahwa Cyberpunk 2077 akan dirilis di PC, PlayStation 4, dan Xbox One pada tanggal 10 Desember 2020. Mereka juga akan merilis gamenya di PlayStation 5 dan Xbox Series X.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.