Cyberpunk 2077 Terjual Kurang Lebih 13 Juta Kopi

Cyberpunk 2077 Jackie eating noodles 1212x682 1
Laris meskipun banyak kendala teknis.

Hype selama bertahun-tahun akhirnya terbayarkan dengan perilisan Cyberpunk 2077 pada tanggal 10 Desember kemarin. CD Projekt RED bahkan mengumumkan bahwa pre-order gamenya telah menutupi modal marketing dan pengembangan gamenya selama ini.

Namun sayang, banyaknya kendala teknis super parah di console membuat developer sekaligus publisher asal Polandia tersebut harus meminta maaf dan berikan refund pada para playernya. Menariknya jumlah refund tersebut rupanya tak membuat pendapatannya menurun drastis. Setidaknya jika dilihat dari total penjualannya.

Melalui pengumumannya, CD Projekt RED menjelaskan bahwa Cyberpunk 2077 telah terjual lebih dari 13 juta kopi sejak perilisan gamenya pada tanggal 10 Desember 2020 kemarin. Jumlah tersebut merupakan estimasi yang mereka dapatkan dari toko digital dan beberapa data yang mereka dapatkan dari distributor versi fisik.

Penjualan yang fantastis tersebut juga termasuk refund yang diminta para player yang kurang cocok atau tidak terima gamenya menjadi seburuk itu.

Tentu saja akan sangat menarik melihat bagaimana proses refund dan kelanjutan drama Cyberpunk 2077 seiring berjalannya waktu. Terlebih setelah CD Projekt RED mengumumkan laporan keuangannya pada bulan Februari 2021 mendatang.

Cyberpunk 2077 memang tak mendapatkan performa yang sangat baik di versi consolenya. CD Projekt RED telah meminta maaf kepada para fans dan menawarkan refund yang puncaknya gamenya ditarik dari PlayStation Store meskipun sempat alami kendala.

Cyberpunk 2077 saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa membaca review lengkap kami di versi PCnya untuk mengetahui seperti apa gamenya sebelum kamu memutuskan untuk membelinya.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version