Dengan Bayaran 14 Milyar Rupiah, EA Minta “Ninja” untuk Aktif Bermain Apex Legends

ninja apex

Melihat bahwa Apex Legends kini telah menjadi game gratisan yang mulai populer, bukanlah sebuah pemandangan yang unik apabila EA nyatanya ingin semakin mempromosikan game tersebut lewat jasa para streamer dan influencer. Karena hal itu sendiri biasa cukup lumrah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan game besar lainnya.

Sebagai salah satu Twitch streamer yang populer di belahan industri gaming saat ini, Ninja pun tentu juga tak luput dari sasaran lobi banyak perusahaan game raksasa yang hendak memakai jasa publisitas dirinya. Dilansir dari laporan yang telah didapat oleh pihak Reuters, mereka mendapati satu bocoran informasi dari sumber yang identitasnya sengaja dirahasiakan.

Mereka menginfokan bahwa EA selama ini telah rela mengeluarkan uang sebesar 1 juta USD atau sekitar 14,3 milyar Rupiah demi membuat Tyler “Ninja” Blevins lebih sering melakukan streaming Apex Legends ketimbang game yang sehari-harinya ia mainkan seperti Fortnite.

Dengan 13 juta Follower yang Ninja punya di platform Twitch, mahar sebesar 1 juta USD tersebut seakan telah menjadi angka yang tak perlu dipikirkan ulang lagi oleh EA dalam memasarkan game Apex Legends ke khalayak luas. Sementara bagi Ninja sendiri, iming-iming 1 Juta USD jelas juga tambahan pendapatan yang cukup luar biasa bagi dirinya.

Berdasarkan pemberitaan CNN di beberapa waktu yang lalu, Tyler  juga sempat memberi kesaksian bahwa ia setiap bulan hanya mampu meraup pendapatan rata-rata sekitar $500.000 saja atau kurang lebih separuh dari biaya imbalan yang kabarnya telah EA sodorkan kepadanya.

Hal semacam ini mungkin sebenarnya tidak hanya dilakukan oleh perusahaan EA saja, akan tetapi EA dikonfirmasi memang punya suatu program kerja sama dengan sejumlah para konten-konten kreator yang tersebar di penjuru dunia. Mengenai berapa rerata jumlah biaya yang harus jumlah EA keluarkan demi menyewa jasa mereka, EA jelas tidak mau membuka sedikitpun informasi tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=wiI2nPycnfk

 

Apex Legends memang kini telah menjadi satu lahan baru EA yang sedang berbuah semakin subur di kalangan para penggemar Battle Royale. Lewat kualitas gameplaynya yang cukup bikin ketagihan, tentu bukan hal yang patut dipertanyakan bila game free to play ini sudah sukses dimainkan hingga puluhan juta pemain.

Sumber: Reuters


Baca pula informasi lain terkati Apex Legends, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando

Exit mobile version