Detil Kemampuan Alibi dan Maestro di Rainbow Six Siege Dijelaskan

in , , ,

Update (21/05/2018, 6:00 WIB)

GameSpot dan PCGamesN yang dapatkan kesempatan menjajal gamenya di tempat tunjukkan gameplay 10 dan 44 menit pertandingan gamenya bersama Alibi, Maestro, dan map baru, Villa.


Original Story:

Seberapa tangguh dua operator defense ini?

Setelah sebelumnya Ubisoft perkenalkan secara gamblang profil dua operator baru yakni Alibi dan Maestro untuk Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Kini, mereka jelaskan lebih detil akan kemampuan kedua operator tersebut.

Decoy bisa dilempar di mana saja apabila tempatnya cukup

Melalui livestreamnya di Twitch, Ubisoft jelaskan kemampuan Alibi dan Maestro sebagai operator defender baru di konten season kedua dari tahun ketiga Rainbow Six Siege. Disebutkan bahwa Alibi akan miliki holographic decoy, yang akan tampilkan dirinya dalam bentuk hologram. Ia hanya miliki tiga hologram dan mampu melemparkannya di manapun ia mau selama tempatnya masih memungkinkan. Jika salah satu dari ketiga hologram tersebut ditembak, maka kamu akan terdeteksi selama beberapa detik layaknya Jackal yang sedang lakukan track padamu.

Kamu akan terdeteksi jika menembak decoynya

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan holographic decoy. Misalnya saja jika decoy tersebut dilempar di luar defender area, maka ia akan terdeteksi. Namun dengan tanda yang berbeda jika dibandingkan dengan player yang keluar batas defender area. Tanda tersebut akan hilang setelah 10 detik. Selama durasi tersebut, kamu bisa memanfaatkannya untuk mengelabuhi musuhmu. Hal menarik lain yang bisa dilakukan adalah melempar dua decoy dan mencoba menjadi decoy itu sendiri.



Terdengar cukup kuat? Tentu saja tidak. Sama seperti alat elektronik lain, decoy tersebut bisa dideteksi oleh scanner milik IQ, dimatikan sementara menggunakan EMP Thatcher, dan dihancurkan oleh drone milik Twitch. Scope milik Glaz takkan bisa mengelabuhimu saat Alibi berusaha menjadi decoy itu sendiri.

Decoy Alibi takkan bisa mengelabuhi scope milik Glaz

Sementara rekannya, Maestro miliki Evil Eye, yakni kamera anti peluru yang mampu melihat menembus asap dan menembakkan laser. Ia bisa dipasang di dinding layaknya anti granat milik Jager, dan takkan bisa dihancurkan baik oleh tembakan maupun serangan jarak dekat. Yang bisa attacker lakukan ialah menghancurkan tempat di mana ia dipasang dengan peledak, atau memukulnya dengan palu milik Sledge. Drone Twitch dan EMP Thatcher hanya bisa mematikannya sementara. Tim defender akan bisa menggunakannya sebagai kamera biasa selama kamera tersebut tidak hancur.

Evil Eye bisa dipasang layaknya gadget anti granat milik Jager.

Meskipun kamu bisa menembakkan laser menggunakan Evil Eye, namun kamu harus berhati-hati menggunakannya. Hal ini disebabkan karena ketika laser ditembakkan, maka lapisan anti peluru akan terbuka, dan kamera tersebut bisa dihancurkan oleh apapun termasuk tembakan.

Evil Eye mampu melihat tembus asap berkat lensa infrared yang dimilikinya.

Selain penjelasan detil dari kedua operator tersebut, Ubisoft juga menjelaskan bahwa Maestro, Alibi, dan beberapa konten baru dari gamenya akan segera bisa kamu cicipi tanggal 22 Mei di test server versi PC dari Rainbow Six Siege. Belum ada kejelasan kapan ia akan dirilis di server utama, namun kamu bisa memperkirakannya antara dua minggu atau awal bulan Juni setelah kehadirannya di test server.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.