Dev. Indie Ini secara Rutin akan Bagikan Game-Game Gratis di Setiap Harinya

rami ismail 1jpg

Lewat sebuah launcher unik dari mereka

Jika kalian pernah mendengar nama Rami Ismail dan sempat membaca artikel kami sebelumnya terkait kebijakan bagi hasil terbaru Steam di beberapa waktu lalu, beliau memang adalah salah satu dari mayoritas developer indie yang cukup menentang keras sekaligus juga menyuarakan ketidaksetujuannya tersebut kepada pihak Valve. Semenjak kejadian itu, belakangan telah muncul pihal-pihak lain yang seakan ingin menjadi pahlawan dan merebut pasar game-game indie langsung dari tangan Valve, contoh besarnya seperti Epic Games Store dan juga Discord.

Apa yang telah ditawarkan oleh Epic Games Store dan Discord kini boleh saja telah menjadi sebuah angin segar bagi para developer-developer kecil yang masih punya semangat dan harapan dalam memproduksi game. Namun, hal tersebut sepertinya juga telah membuka mata Rami Ismail untuk coba menginovasikan hasrat yang ingin ia tuangkan di industri video game.

Kreator dari game Nuclear Throne tersebut baru saja menciptakan sebuah program launcher game baru yang dinamai sebagai “Meditations“. Program launcher ini bukanlah sebuah platform penjualan game digital teranyar yang ingin lagi-lagi menyaingi keberadaan Steam, EGS, ataupun Discord. Meditations justru merupakan suatu platform dimana kamu bisa menikmati game-game gratis ringan dalam waktu sehari yang sudah Rami Ismail siapkan selama 1 tahun penuh.

Bila kalian cukup rajin log-in, kalian bisa berkesempatan untuk memainkan sekitar 365 macam game baru yang bisa dinikmati langsung secara cuma-cuma. Namun, kamu harus tahu bahwa game yang kamu mainkan itu tidak akan bersifat permanen, karena akan selalu ter-rolling atau terganti dengan game-game lain di tiap harinya. Game-game yang Rami tawarkan tersebut tergolong ringan untuk PC kentangmu dan sangat ringan pula untuk dimainkan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Bisa dibilang sistemnya sedikit mirip dengan catering, hanya saja kamu tak perlu membayar biaya sepeserpun.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Rami Ismail sendiri mengaku telah bekerja sama dengan 350 lebih developer dalam mengerjakan proyek Meditations. Ia tak lupa juga menjelaskan bila kamu terlambat sehari saja dalam memainkan yang sudah disajikan kemarin, maka kamu harus menunggu waktu hingga tahun depan lagi demi memainkan game spesifik tersebut. Dengan kata lain, bisa diasumsikan bahwa proyek Meditations ini benar-benar ingin dijalankan Rami secara serius demi memberi sebuah pengalaman berbeda kepada para gamer yang mudah bosan dalam bermain game.

Program launcher dari Meditations bisa kamu download langsung dengan mengunjungi link berikut. Waktu reset game perharinya diambil dalam zona waktu GMT (7 jam kebelakang dari WIB) pada pukul 00.00 dini hari. Game pertama yang akan mereka perkenalkan pada hari ini berjudul Tempress. Dalam game yang kabarnya merupakan bentuk inspirasi dari proyek Meditations tersebut, kamu akan sibuk menahan tombol spasi sambil memperhatikan meteran yang akan berkurang atau meningkat dalam kondisi tertentu.

Lalu kabarnya akan ada juga game-game bergenre platformer ataupun puzzle super menantang lain yang siap meluncur dalam waktu-waktu mendatang. Selamat mencoba brott…


Jangan lupa untuk membaca informasi lain terkait perkembangan game indie, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

 

 

 

Exit mobile version