Developer Detroit: Become Human akan Publish Gamenya Sendiri

in
Kecantikan tiada dua
Quantic Dream akan pindah jadi developer full indie.

Sejak perpisahan Sony Interactive Entertainment dengan Quantic Dream, developer di balik kesuksesan game drama interaktif Detroit: Become Human, Heavy Rain, hingga Beyond: Two Souls. Mereka mulai merilis beberapa game yang sebelumnya eksklusif PlayStation tersebut ke platform lain.

Hal ini dimulai dengan turunnya Detroit: Become Human, Heavy Rain, dan Beyond: Two Souls ke PC via Epic Games Store. Namun, sepertinya perpisahan mereka tersebut akan buat mereka menjadi studio indie tanpa kehadiran publisher yang membantu mereka untuk mendanai pengembangan gamenya.


Ini dikonfirmasikan melalui postingan blognya. Mereka menyatakan bahwa Quantic Dream akan menjadi developer full indie yang akan mempublish game mereka sendiri. Mereka mengaku dengan keputusan tersebut, mereka akan bisa mengatur kesempatan dan teknologi gamenya di masa datang. Hal ini juga sekaligus memberikan kesempatan bagi mereka untuk curahkan dukungan pada para developer yang bekerja agar bisa menuangkan semua talentanya pada game yang tengah dikerjakan.

Dengan kata lain, Quantic Dream ingin mendukung para kreator proyeknya dan membantunya demi mencapai visi dan tawarkan kualitas maupun pengalaman bermain yang luar biasa pada para fans.

Ini lebih dari sekedar perkembangan, ini perubahan. Kami melakukannya demi kebebasan kami demi melanjutkan proyek yang lebih inovatif dan ambisius. Melewati tantangan yang ada dan untuk membuat sesuatu yang tak pernah diduga oleh banyak orang. Kami ingin menghadapi sesuatu yang baru agar passion kami untuk membuat video game yang berbeda tetap hidup.

Quantic Dream juga ucapkan rasa terima kasih mereka kepada para talenta developer yang telah membantu mereka selama ini. Mulai dari kerjasama mereka dengan David Bowie tahun 1999 silam.


Bagi kamu yang belum tahu, Quantic Dream merupakan salah satu dari banyak developer yang piawai membuat game drama interaktif. Mereka berpisah dengan Sony Interactive Entertainment berkat sebuah kontroversi dan kehadiran NetEase Games yang membeli sedikit dari saham mereka.

Tentunya dengan pembelian saham tersebut, tak lantas membuat Quantic Dream dimiliki NetEase. Mereka akan tetap menjadi studio independen.

Hingga detik ini, Quantic Dream masih belum mengumumkan apapun terkait judul game baru mereka. Namun beberapa minggu yang lalu, David Cage selaku CEO dan pendirinya menjanjikan sesuatu yang akan jadi kejutan mereka tahun ini.


Baca lebih lanjut tentang Quantic Dream, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]