Developer NieR: Automata Akan Segera Umumkan Beberapa Hal Baru di Tahun 2019

NieR Automata

Tidak bisa dipungkiri bahwa hadirnya game-game mahakarya seperti Marvel’s Spider-Man, Red Dead Redemption 2 dan God of War di tahun 2018 kemarin, menjadikan tahun tersebut sebagai salah satu tahun terbaik untuk industri video game.

Namun, sadarkah kamu bahwa ada satu developer asal Jepang yang pada tahun tersebut tidak begitu banyak menunjukkan taringnya? Kamu mungkin mengenal mereka melalui game-game seperti NieR: Automata, Bayonetta ataupun Metal Gear Rising. Ya, mereka adalah Platinum Games.

Bayonetta 2

Memang bukan suatu hal yang tidak biasa, mengingat banyak juga developer yang hilang selama bertahun-tahun untuk menciptakan sebuah video game. Platinum Games sendiri nampaknya tidak diam bersantai-santai saja, karena mereka nampaknya akan segera mengumumkan game baru mereka di tahun 2019 ini.

Dilansir dari sebuah wawancara akhir tahun antara 4Gamer dengan Platinum Games (via Niche Gamer), Atsushi Inaba selaku Produser Eksekutif perusahaan game tersebut menjelaskan bahwa mereka akan mengumumkan banyak hal di tahun 2019.

Nampaknya tahun tersebut (2019) akan menjadi tahun dimana Platinum Games memiliki tujuan untuk meningkatkan kinerja (red), jadi saya akan melakukan yang terbaik…

… Jadi, tahun depan (2019), kami akan mengumumkan banyak hal!

—Atsushi Inaba

Belum jelas apakah hal-hal baru tersebut merupakan game atau IP baru atau sekedar informasi lebih lanjut dari game-game yang telah mereka buat. Mengingat beberapa bulan yang lalu pun Platinum Games bersama Square Enix telah umumkan Babylon’s Fall sebagai game terbaru mereka, kemudian ada juga Bayonetta 3, dan pada akhir tahun 2018 kemarin mereka juga umumkan Granblue Fantasy: Relink.



Satu hal yang diharapkan para fans mungkin adalah kembalinya proyek Scalebound yang telah dibatalkan oleh Microsoft, dan kelanjutan NieR: Automata ataupun Drakengard. Memang Drakengard bukan dibuat oleh Platinum Games, namun dengan Yoko Taro selaku produser game-game tersebut yang nampaknya masih tertarik untuk bekerja sama dengan mereka, nampaknya tidak mustahil bahwa hal tersebut akan terealisasikan.

Yoko Taro sendiri menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan akan adanya sekuel NieR: Automata.

Terlepas dari apapun yang diumumkan nantinya, nampaknya tahun 2019 akan menjadi tahun yang baik bagi Platinum Games bila mereka bisa kembali unjukkan taringnya dalam menghadirkan game-game action rpg hack and slash andalan mereka untuk para fans.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Platinum Games atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version