Dianggap Tidak Laku, Mode Duos di Battle Royale Battlefield V Dihapus

cover 2

Pertarungan di ranah battle royale memang menjadi salah satu yang terpanas di dunia video game saat ini. Berbabagi IP game bahkan yang sebelumnya tidak bergelut di battle royale pun kini mengeluarkan versi mereka sendiri. Lengkap dengan ciri khas dan keunikan masing-masing.

Salah satunya tentunya adalah Battlefield V yang muncul dengan mode Firestorm. Meskipun bukan menjadi yang populer saat ini, Firestorm tetap menyematkan fitur-fitur unik pembeda dari game battle royale lainnya. Salah satunya adalah mode Duos dimana kamu akan bermain dengan satu temanmu saja alih-alih menjadi squad dengan lebih pemain.

Duos sendiri awalnya bukan menjadi fitur utama dari Firestorm, melainkan hanya event mingguan yang bisa dimainkan. Namun ketika akhir minggu dari event tersebut selesai para pemain menginginkan mode tersebut ada. Hingga akhirnya sang pengembang, DICE menyematkannya sebagai sebuah mode permanen. Namun tidak berlangsung lama karena kini mode Duos ini kembali dihapus dari Battlefield V.

Alasannya? Klasik, mode ini dianggap tidak laku ketimbang mode lainnya. Lewat pengumuman resminya lewat forum Reddit, pihak DICE mengatakan bahwa memang pada awal kemunculannya mode Duos sangat diminati. Namun ketika mode tersebut dipermanenkan tidak banyak pemain yang memainkannya dan lebih memilih solo dan squad.

Sayangnya, kelihatannya presepsi dari EA berbeda dengan para fans – setidaknya yang ada di Reddit. Karena para fans tidak sungkan-sungkan menunjukkan kekecewaan dan emosi mereka ketika mengetahui bahwa mode ini ditarik. Banyak yang merasa bahwa adanya mode Duos ini yang menjadi alasan mereka masih memainkan game ini dan tidak habis pikir mengapa EA menarik mode yang bisa dibilang unik ketimbang battle royale lainnya. DICE sendiri berjanji bahwa mode ini dapat kembali lagi ke Battlefield V di masa depan.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Battlefield atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

Exit mobile version