Dikecam Banyak Fans, Ubisoft Segera Tarik Sensor Rainbow Six: Siege

r6uncensor 1
Ubisoft tarik penyensorannya.

Beberapa minggu yang lalu, Ubisoft mengatakan bahwa mereka menyensor game first person tactical shooternya, Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege. Darah dan hal-hal yang berbau sensualitas maupun perjudian dihilangkan dalam update terbarunya. Hal ini disebabkan karena gamenya direncanakan untuk rilis di kawasan Asia, termasuk pasar video game terbesarnya di China. Namun nampaknya mereka akan mengembalikannya.

Ubisoft mengatakan dalam postingan terbarunya bahwa mereka akan menarik kembali sensor Rainbow Six Siege. Alasannya? Karena banyaknya “kekhawatiran” dari para fans terkait hal tersebut. Setelah seminggu mencari solusinya, mereka akhirnya menyerah dan memutuskan untuk tidak jadi menyensornya.

Tiga perubahan di atas adalah segelintir usaha sensor Ubisoft terkait perilisan gamenya di Asia khususnya China.

Perubahannya akan terjadi saat Operation Wind Bastion dirilis. Sayangnya, belum ada informasi apapun terkait kapan ia akan diimplementasikan. Namun Ubisoft mengatakan bahwa mereka akan menarik semuanya dalam waktu singkat tanpa berikan pengaruh signifikan pada stabilitas game dan perilisan update teranyarnya tersebut. Perubahan ini kemungkinan akan sebabkan penundaan season dan/atau ketidakstabilan dalam gamenya.

Lalu, bagaimana dengan mereka yang berada di Asia? Ubisoft mengatakan bahwa mereka akan tetap bisa memainkan gamenya seperti biasa. Mereka menyarankan untuk lakukan follow akun Twitter resmi Rainbow Six agar mendapatkan informasi terkini terkait gamenya.



Tom Clancy’s Rainbow Six Siege saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Operation Wind Bastion akan mengakhiri konten tahun ketiga gamenya dengan dua operator baru dan satu map baru bertemakan timur tengah.

Saat ini gamenya tengah didiskon 65% di Steam, kamu yang membelinya mungkin bisa membaca rekomendasi operator untuk pemula dari kami. Sementara kamu yang masih penasaran dengan gamenya bisa membaca beberapa alasan kenapa kamu wajib mencoba memainkan game super keren ini. Baca lebih lanjut tentang berita terkini Rainbow Six Siege atau artikel keren dari penulis ini agar tidak ketinggalan update.

Exit mobile version