Dikira Apex Legends, Game Ini Raih Penjualan Besar di Steam

apex construct
Mereka mengira bahwa game ini adalah Apex Legends.

Apex Legends memang tengah menjadi primadona di berbagai kalangan. Game free-to-play team-based hero shooter battle royale yang dikerjakan oleh Respawn Entertainment ini berhasil raih jutaan pasang mata di seluruh dunia. Faktanya, ia juga berhasil raih 25 juta pemain dalam satu minggu. Namun kepopulerannya justru secara tak sengaja berikan game lain yang “serupa” populer.

Berkat kesamaan judulnya, melalui laman reddit, Andreas Juliusson, Manager Marketing dan Komunikasi dari Fast Travel Games mengatakan bahwa kepopuleran Apex Legends meningkatkan trafik Steam store page dari game buatan mereka, Apex Construct dengan peningkatan sebesar 4000%. Sebuah kasus Efek Mandela yang sangat aneh di dunia, ia mengaku bahwa mereka telah menjual Apex Construct lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Hal ini berkat banyak sekali gamer negeri tirai bambu tersebut yang mencari Apex Legends di Steam.



Apex Legends sendiri merupakan game gratis yang hanya tersedia secara eksklusif di Origin milik EA untuk versi PC-nya, sementara Apex Construct merupakan game VR di Steam dan PlayStation 4 dengan harga 139,999 rupiah. Yang satu adalah game online dengan rasa Titanfall, sementara yang satunya lagi adalah game single-player yang paksa player untuk menembak robot dengan busur cyber. Juliusson mengatakan bahwa hal ini adalah salah satu kesalahpahaman terbesar dalam industri video game.



Meskipun dapatkan trafik yang luar biasa, banyak sekali review negatif yang muncul karena banyak gamer China yang merasa tertipu. Juliusson sangat percaya diri bahwa sebagian besar dari mereka akan melakukan refund. Namun terlepas dari semua itu, tentunya hal ini jadikan Apex Construct dapatkan banyak publikasi secara tak langsung dari berbagai kalangan.



Apex Legends saat ini sudah bisa dimainkan tanpa biaya sepeserpun di PC via Origin, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa cek impresi pertama dan review kami sebelum lakukan download game yang berukuran lebih dari 10 GB tersebut. Atau mengikuti berita terkini tentang gamenya.

Exit mobile version