EA Baru Saja Patenkan Sistem Deteksi Akun Smurf yang Segera Dibuat

Sistem Deteksi Akun Smurf

Sistem Deteksi Akun Smurf — Smurfing adalah suatu tindakan tidak adil pemain veteran yang bermain ada pada lobi pemain baru dalam skena kompetitif. Banyaknya akun smurf yang bertebaran di ranah game kompetitif pun telah banyak membuat frustrasi pemain-pemain baru yang ingin belajar memainkan dan menikmati game tersebut.

Pihak Electronic Arts pun telah menaruh perhatian pada isu ini cukup lama, terutama dengan kedua IP mereka yang cukup populer, Apex Legends dan Battlefield Franchise. Dikabarkan pula bahwa mereka akan membuat sistem deteksi akun smurf ini dalam waktu dekat dengan tujuan memberantas para pemain yang melakukan smurf.

Hak Paten Sistem Deteksi Akun Smurf milik Electronic Arts telah Didaftarkan

Pihak developer telah menaruh perhatian serius pada permasalahan ini selama beberapa waktu. Sistem yang baru-baru ini didaftarkan hak patennya dikabarkan mampu menanggulangi permasalahan ini. Sepertinya, sistem deteksi baru ini pun tidak akan dirilis dalam waktu dekat.

Pipeline Sistem Deteksi Akun Smurf Milik Electronic Arts

Sistem ini telah dirancang sedemikian rupa dengan cara para melihat data-data yang telah dilakukan oleh pemain dengan akun smurf, terutama beragam aksi yang mereka lakukan pada lobi dengan skill rendah para pemain. Data-data mereka akan dicocokkan dengan database yang berada pada server milik developer.

Secara praktis, sistem akan menandai semua pemain yang ada di dalam lobi secara diam-diam. Dari sinilah, para pemain yang melakukan smurfing akan dideteksi oleh sistem berdasarkan banyak variabel, seperti akurasi tembakan, positioning, lokasi spawn atau damage yang dihasilkan oleh player.

Banyaknya variable ini pun menjadikan sistem ini cukup akurat untuk menandai perilaku pemain.

Battlefield Franchise

Tentunya, sistem deteksi baru ini akan membuat matchmaking dalam game kompetitif milik developer akan lebih sehat dan mampu membuat baseplayer bertahan pada game mereka. Tinggal menunggu waktu saja sebelum sistem ini diluncurkan sebagai patches atau merupakan update secara live dari sisi server mereka.

Sebagai Bentuk Komitmen Electronic Arts kepada Pemain Setia Mereka

Apex Legends

Sistem Deteksi Akun Smurf ini ada kemungkinan besar akan sangat membantu para pemain baru dan pemain lama betah berlama-lama pada game besutan milik EA secara umum, terutama pada Apex Legends dan Battlefield.

Ini pun bukan pertama kalinya mereka melakukan pendaftaran paten sebagai bentuk komitmen mereka demi kesehatan matchmaking serta lingkungan bermain yang adil.

Bagaimanapun juga, pemain diharapkan tetap bersabar sebagaimana hak paten ini baru saja didaftarkan dan mungkin 1-3 tahun kedepan para pemain baru dapat menikmati fitur sistem baru ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Electronic Arts atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version