ESL Indonesia Hadirkan Kompetisi Nasional untuk Dota 2 dan AOV

erzrwfa

Salah satu penyelenggara event-event eSports terbesar di dunia – ESL Indonesia beberapa waktu lalu telah mengumumkan kerjasamanya dengan Salim Group untuk memajukan eSports di Indonesia 2 bulan lalu. Dan kini akhirnya ESL Indonesia merealisasikan apa misi mereka 2 bulan lalu untuk mengadakan turnamen nasional eSports yang mereka namakan  National Championship ESL Indonesia. Hal ini sendiri diumumkan pihak ESL Indonesia lewat akun media sosial mereka di Facebook maupun Twitter.

 

Untuk musim pertama ini game yang akan diperlombakan oleh ESL Indonesia ini adalah 2 game MOBA – yaitu DotA 2 dan AoV. Hadiah yang diperebutkan untuk musim ini sendiri mencapai 100.000 USD (sekitar 1,5 Milyar Rupiah). Tahapan kualifikasi untuk turnamen ini pun sudah di depan mata yaitu mulai 14 November untuk DotA 2 dan 15 November untuk AoV. Tahap kualifikasinya sendiri dibagi menjadi 4 tahapan, dan akan berjalan selama 7 minggu, dimana kamu bisa menontonnya setiap hari Rabu dan Kamis di channel Youtube ESL Indonesia. 4 tim teratas akan maju ke playoff offline yang akan diumumkan nantinya.

Sayangnya turnamen ESL Indonesia musim ini tidak memasukkan game-game ESL ikonik yaitu Counter Strike: Global Offensive. Namun tentunya kita harus paham bahwa ini adalah musim pertama dari turnamen ini, dan masih banyak penyesuaian yang akan terjadi di dalam ESL Indonesia. Semoga saja di musim mendatang kita bisa melihat lebih banyak game yang bisa dipertandingkan dalam turnamennya seperti CS:GO, Overwatch, Rainbow Six:Siege, dan mungkin bahkan Mobile Legends?

Exit mobile version