8 Fakta CJ GTA San Andreas yang Menarik Buat Kalian yang Ingin Nostalgia!

Fakta Cj Gta San Andreas

CJ GTA San Andreas — Bagi para penggemar game Grand Theft Auto (GTA), tentu kalian telah mengenal beberapa tokoh – tokoh utama maupun pendukung yang hadir di dalam gamenya. Namun, dari semua serinya, salah satu karakter yang paling ikonik dan populer hingga saat ini adalah Carl Johnson atau yang kita kenal dengan panggilan CJ.

Bicara soal CJ, ada beberapa fakta tentang dirinya yang wajib banget kalian ketahui. Penasaran apa sajakah itu? Berikut X fakta CJ, sang karakter utama yang ada dalam GTA San Andreas!

Fakta Tentang CJ GTA San Andreas

Fakta Menarik CJ, tokoh utama GTA San Andreas!

Inilah dia fakta seputar Carl Johnson GTA San Andreas (CJ) yang wajib banget kalian ketahui sekaligus nostalgia dengan gamenya!

1. Siapakah Carl Johnson (CJ)?

Carl Johnson atau yang kita kenal dengan CJ merupakan ketua geng bernama Grove Street Families, salah satu geng terkuat yang ada di San Andreas. Namun, sejak CJ pergi, geng itu dicap sebagai geng terburuk sejak dipimpin Ryder, sahabatnya.

Setelah kembali dari luar kota dan mengambil alih kepemimpinan, CJ harus melakukan berbagai hal agar Grove Street Families kembali sebagai geng terkuat di San Andreas.

2. Kembali ke Los Santos Karena Kematian Ibunya

Ia kembali ke Los Santos karena kematian sang Ibu

Sebelumnya, CJ diketahui meninggalkan Los Santos (kota pertama dalam game) dan meninggalkan Grove Street Families di tangan Ryder. Namun, setelah sekian lama, ia bergegas kembali karena mendengar Ibunya telah dibunuh oleh The Ballas, geng rival abadi Grove Street.

Mendengar hal itu, CJ pun akhirnya berniat ingin membalaskan dendamnya tersebut pada orang yang telah mengambil nyawa Ibunya.

3. Punya Dua Keluarga yang Masih Hidup

Sweet dan Kendl Johnson

Seperti yang dijelaskan di atas, GTA San Andreas CJ mempunyai keluarga yang masih hidup, yaitu Sweet dan Kendl Johnson. Brian Johnson sendiri juga merupakan saudara kandung mereka, namun ia telah mati dan belum diketahui penyebab kematiannya.

Namun, banyak kalangan gamer yang mengira bahwa Brian juga dibunuh bersamaan dengan Ibunya oleh The Ballas.

4. Berteman dengan Ryder dan Big Smoke Sejak Kecil

Ryder dan Big Smoke adalah sahabat CJ sejak kecil

Fakta Carl Johnson GTA San Andreas selanjutnya adalah, ia merupakan teman dari Ryder (pria berkacamata hitam) dan Big Smoke (pria gendut dengan topi fedora hitam). CJ bersama Sweet dan Kendl Johnson tumbuh bersama keduanya sebagai teman sejak kecil.

Mereka semua bersama – sama dari kecil di jalanan Ganton. Hingga setelah berada di lingkungan Grove Street, CJ dibesarkan oleh Sweet hingga di momen adiknya, Brian Johnson mati.

5. Ingin Menguak Misteri Kematian Keluarganya

CJ berniat ingin membalas dendam kematian keluarganya

Melanjutkan di poin kedua fakta CJ GTA, CJ pun berniat ingin mencari dalang dibalik kematian keluarganya. Ia pun berkeliling mencari berbagai cara agar bisa membalaskan dendamnya.

Namun, efek balas dendam tersebut malah membuat kasusnya semakin membesar. Ini dibuktikan dengan CJ berhasil menumbangkan salah satu petinggi kepolisan ketika perang melawan geng C.R.A.S.H, yaitu Tenpenny.

6. Dikhianati oleh Sahabatnya Sendiri

CJ ternyata dikhianati sahabatnya sendiri

Salah satu bagian cerita paling heartbreaking dalam fakta Carl Johnson GTA San Andreas ini adalah, pengkhianatan kedua sahabat yang telah ia percayai sejak kecil. Benar, ia dikhianati oleh Ryder dan Big Smoke yang ternyata beraliansi dengan polisi korup dan The Ballas dan ingin menumbangkan Sweet, saudara kandung CJ.

Semenjak kembali ke Los Santos, CJ seringkali dijebak oleh mereka berdua. Hal itulah yang membuatnya mau tak mau harus menumbangkan kedua sahabat sejatinya tersebut.

7. CJ Ternyata Orang Kaya!

Kekayaan CJ bisa terpenuhi hingga 7 turunan!

Menjadi ketua geng tentunya mempunyai kekayaan yang bisa membiayai keluargamu hingga tujuh turunan, dan hal itu berlaku pada CJ. Yap, CJ GTA mempunyai banyak bisnis di San Andreas.

Berbagai bisnis yang dipunyai CJ dalam game ini adalah kontrak kerja geng Groove Street Families dengan Madd Dogg, properti sewaan di San Fierro, dan paling terkenal adalah ia punya saham di kasino milik Woozie bernama Four Dragons di Las Venturas. Tak hanya itu, CJ juga punya jetpack sendiri yang harganya jutaan Dolar Amerika. Wow!

8. Karakter CJ Disuarai Young Maylay

Young Maylay menjadi pengisi suara CJ

CJ dikenal dengan gayanya yang keren dan cara bicara yang benar – benar swag banget. Itu dikarenakan Young Maylay, alias Christopher Bellard menjadi pengisi suara sang karakter utama.

Bagi yang belum tahu, Young Maylay adalah sepupu dari Shawn Fonteno, pengisi suara karakter Frank Clinton, tokoh utama dalam game GTA V. Wah, keren sekali ya duo saudara ini!

Nah, itulah dia beberapa fakta dari Carl Johnson alias CJ dalam game GTA San Andreas. Jangan lupa untuk selalu up-to-date berita seputar video game dan teknologi hanya di Gamebrott! Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait GTA San Andreas atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version