Fans Sebut Kontroler DualSense PS5 Ternyata Punya Tombol “Honk!”

Honk Again

Walau rencananya akan hadir untuk dunia pada akhir tahun ini, fans masih menunggu-nunggu akan wujud dari eksistensi PlayStation 5. Sony selaku pengembang sendiri nampaknya ingin memperlihatkan produk konsol next-gen mereka secara perlahan-lahan, salah satunya seperti kontroler untuk PS5 yang kini memiliki nama DualSense.

Fans sendiri cukup dibuat kagum dengan penampakan DualSense tersebut, namun ada juga yang mungkin merasa kecewa karena bentukannya yang dibilang mirip dengan kontroler milik Xbox One. Ada satu hal yang bisa dibilang kocak dari kontroler DualSense, dimana seorang fans ‘menyadari’ bahwa terdapat tombol “Honk!” pada kontroler untuk PS5 tersebut.

Buat kamu yang tidak paham referensinya, “Honk!” merupakan semacam ‘trademark’ sang soang iseng dari game Untitled Goose Game garapan House House, sebuah permainan dengan premis dimana kamu akan mencuri barang dan menjahili warga suatu desa kecil. Salah satu kemampuan yang dimiliki sang soang adalah mengeluarkan suara “Honk!” untuk mengagetkan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Tentu hal ini hanyalah candaan semata. Tombol “Honk!” tersebut bukanlah tombol iseng, melainkan tombol Create yang berfungsi untuk menyimpan screenshot maupun video, hingga membagikannya ke internet. Pada dasarnya, tombol Create tersebut memiliki fungsi yang sama dengan tombol Share pada DualShock 4 milik PS4.

Nah, kira-kira bagaimana dengan kalian? Apakah kalian menyukai desain kontroler DualSense PS5 tersebut? Atau justru kurang menyukainya? Yuk, langsung aja share pendapat kalian di kolom komentar ya! Peace was never an option!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait DualSense atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. You can contact the author via andy@gamebrott.com

Exit mobile version