Fitur Online dari Gravity Rush 2 Tidak Jadi Ditutup Bulan Ini ?

in ,

Ditunda dalam beberapa bulan lagi ?

Semenjak rilis pada tanggal 18 Januari 2017 kemarin, sebenarnya game Gravity Rush 2 ini bukanlah sebuah game yang mengecewakan. Banyak media-media game populer memberikan review skor yang cukup baik terhadap game tersebut. Namun Sony selaku publisher sepertinya punya pertimbangan tersendiri mengenai game ini. Dimulai ketika pada tanggal 28 September lalu dimana Sony mengumumkan melalui blognya bahwa server online dari game Gravity Rush 2 akan segera tutup pada tanggal 18 Januari 2018 nanti. Pengumuman dari Sony ini tampaknya cukup membuat para fans dari game eksklusif PS4 ini sedih dan kecewa.

Akan tetapi sebuah keajaiban pun datang pada saat satu minggu sebelum server akan ditutup, Sony tiba-tiba berubah pikiran dengan memberikan kembali sebuah pengumuman bahwa server online untuk Gravity Rush tidak jadi ditutup pada bulan ini. Namun jangan senang dulu, Sony masih tetap akan berencana untuk menutup server online dari game ini. Hanya saja tanggal penutupannya diundur menjadi tanggal 19 Juli 2018 pada pukul 2 Siang waktu Jepang. Hmm sebenarnya apa yang melatarbelakangi penundaan tersebut ?

Berkat para fans yang masih sangat mencintai game ini ?

Seperti yang kita ketahui, game Gravity Rush 2 sendiri sebenarnya bukanlah sebuah game online. Game ini lebih berfokus pada aspek single playernya. Sedangkan fitur online dalam game ini hanya berupa akses leaderboards, challenges, photo ghost yang bisa dishare bersama teman-temanmu, hingga mengumpulkan sebuah currency eksklusif guna mendapatkan berbagai macam kostum dan item menarik.

Meski begitu rupanya game ini sudah melahirkan sebuah komunitas yang sangat luar biasa. Miguel, salah satu dari fans Gravity Rush ini melalui website pribadinya (Gravity Rush Central) menyerukan kepada seluruh fans untuk berkampanye lewat twitter dengan hashtag #DontForgetGravityRush. Dengan tujuan agar Sony tidak menutup online server tersebut beserta menyerah dalam mengembangkan franchise Gravity Rush. Usaha Miguel nampaknya memang tidak terlalu berhasil karena Sony pada akhirnya hanya memutuskan untuk menunda sementara penutupan servernya.

Sampai saat ini Sony memang tidak pernah memberikan alasan dibalik keputusannya untuk menutup server online pada game Gravity Rush 2. Tapi belakangan sudah mulai banyak yang berspekulasi, terutama dari Miguel sendiri yang meyakini bahwa alasan penutupan server tersebut lebih karena faktor penjualan game yang kurang bagus.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]