Game Alien Baru dari 20th Century Fox Dipastikan Saling Terhubung dengan Game Alien Isolation


Follow Us

Yang dulu sempat dikunjungi Kojima itu loh……

Selain dikenal sebagai pencipta video game dengan reputasi luar biasa dan dicintai oleh dunia, Hideo Kojima juga sering menaruh suatu perhatian akan hal-hal yang berbau Science Fiction di matanya. Ia sangat begitu mengapresiasi dan sumringah terhadap karya-karya yang ingin menjelaskan suatu realita lain yang mungkin bisa saja terjadi sekarang atau di kemudian hari. Sejauh ini, CD Projekt Red, Valve, dan 20th Century Fox merupakan kumpulan pihak pembuat game yang beberapa waktu sebelumnya sukses mendapat suatu kunjungan spesial dari bapak pencipta franchise Metal Gear tersebut.

Nulis artikel dibayar

Diantara 3 nama yang memiliki font biru di atas, Valve boleh saja menjadi pihak yang paling disorot karena selalu seretnya mereka dalam memproduksi seri game baru beserta dengan kealergian mereka terhadap angka “3”. Namun, apa yang dilakukan oleh 20th Century Fox juga tak kalah mengundang perhatian ketika pertama kali mengumumkan secara resmi dan ambisius suatu game dengan tema Alien di dalamnya.

Masih ingat kan ?

Bila seorang Hideo Kojima saja sampai kepo dengan apa yang kini sedang Century Fox kerjakan, pasti ada sesuatu yang membuat game Alien ini sangat begitu spesial ketika dirilis nanti. Dan ya, game dengan judul Alien: Blackout tersebut rupanya telah mengkonfirmasikan suatu harapan yang selama ini ingin didoakan oleh para penikmat game-game horror science fiction.


Melalui unggahan video dari akun Twitter resmi franchise Alien, mereka telah memposting suatu teaser yang menampilkan nama “Amanda Ripley” di dalamnya, lalu kemudian semakin diperkuat dengan tag line: “Read, Play, and Watch”.

 

Uniknya nama Amanda Ripley sendiri merupakan nama karakter protagonis yang membintangi game survival horror buatan Sega keluaran tahun 2014 yang berjudul Alien Isolation. Lewat suatu pemaparan tersebut, ada indikasi kuat bahwa Alien Blackout merupakan game yang akan memiliki banyak keterkaitan dengan Alien Isolation, terutama harapan untuk menjadi sekuel langsungnya.

Sementara istilah Read, Play, and Watch juga seakan telah memberi gambaran bahwa IP dari Alien Blackout ini sepertinya akan dihadirkan dalam beragam media yang dikhususkan tidak hanya untuk video game saja. Menarik untuk melihat akan seperti apakah garapan dari franchise Alien: Blackout, terutama ketika melihat teaser lanjutan mereka yang mengkisahkan tentang peteluangan Amanda dalam menjelajahi Nostromo, sebuah pesawat yang menjadi latar setting dari film original Alien di tahun 1979 silam.


Jangan lupa untuk membaca info-info menarik lain seputar video game dari saya, Ido Limando.


Like it? Share with your friends!

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item