Game Battle Royale Ini Mungkinkanmu untuk Beradu Sihir

in ,
Sihir akan jadi senjata utamamu.

Sejak dipelopori PlayerUnknown’s Battlegrounds banyak sekali game-game battle royale yang bermunculan. Meski dibuat dengan cukup berbeda dari game buatan Brendan Greene tersebut, namun satu hal yang membuatnya tetap sama: senjata. Kebanyakan game bergenre battle royale miliki senjata api, jarak jauh baik tradisional maupun modern hingga semi-fiksi, sampai senjata jarak dekat tak normal seperti panci. Namun berbeda dari kebanyakan, game yang satu ini takkan menggunakannya.

Adalah Spellbreak yang berhasil merealisasikannya. Alih-alih menggunakan senjata jarak jauh, ia justru gunakan sihir untuk menjadi senjata utamanya di genre battle royale yang diangkatnya. Sihir yang bisa kamu gunakan keluar dari gauntlet yang bisa kamu temukan di sepanjang map.



Setiap gauntlet miliki 11 class tersendiri, mulai dari api, es, petir, batu, angin, hingga racun. Uniknya, kamu bisa lakukan combo dari dua gauntlet tersebut. Berikanmu sedikit kreativitas untuk membangun sihir unik demi mengalahkan lawan-lawanmu. Tiap gauntlet miliki dua tipe tembakan, primary dan secondary. Poison misalnya yang bisa menembak secara spray sebagai primary dan bomb sebagai secondary.

Selain gauntlet, kamu juga dibekali oleh kemampuan pasif dan scroll yang bisa membantumu saat pertempuran. Kemampuan pasif memiliki banyak jenis, misalnya saja Pyromancer yang mungkinkanmu hidup kembali dengan 50% HP-mu setelah terbunuh untuk yang pertamakalinya. Sementara, terdapat tiga scroll yang mampu kamu tingkatkan levelnya seiring permainan berlangsung. Tiap scroll miliki kemampuan berbeda di setiap class. Misalnya scroll Pyromancer yang mungkinkanmu untuk memulihkan HP-mu menggunakan api, membakar musuhmu, hingga membuat “genangan” api.

Spellbreak saat ini masih dalam masa pre-alpha, belum ada kejelasan kapan ia akan dirilis. Namun kamu bisa mencobanya melalui link berikut.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]