15 Game Mobile Terbaik 2023 Berbayar yang Harus Kalian Coba!

Game Mobile Terbaik 2023 Berbayar

Game Mobile Terbaik Berbayar – Dewasa ini, telah lahir berbagai macam game dengan berbagai genre yang bisa kalian mainkan. Bahkan game – game kece sekalipun bisa kalian mainkan dalam genggaman ponsel. Yang perlu dilakukan hanyalah meluncur ke Play Store atau App Store untuk bisa mendapatkannya.

Dan tentunya tak sedikit game – game kece tersebut hadir di kategori premium alias kalian harus bayar dulu untuk bisa memainkannya. Nah, biar kalian ga nyesal, inilah beberapa rekomendasi game mobile terbaik 2023 berbayar yang bisa kalian coba. Dijamin gak rugi rogoh kocek!

Game Mobile Terbaik 2023 Berbayar

Game Mobile Terbaik 2023 Berbayar

Berikut adalah 15 game mobile terbaik berbayar tahun 2023 yang bisa kalian coba:

1. Minecraft

Minecraft

Siapa sih yang gak kenal game balok-balokan yang satu ini? Minecraft meskipun hadir dengan visual sederhana, namun dia tetap menjadi game yang paling banyak dimainkan oleh gamer di dunia.

Game ini sendiri merupakan game sandbox yang mengajak pemian untuk menjelajahi dunia 3D kotak-kotak dengan bioma-nya yang berbagai macam yang mana resource-nya bisa kalian gunakan untuk crafting atau membuat bangunan. Di sini, kalian bisa bertarung melawan monster atau multiplayer dengan pemain lain di sini.

2. Stardew Valley

Stardew Valley

Mobile game terbaik selanjutnya adalah Stardew Valley, Game yang diakui terinspirasi dari Harvest Moon ini ternyata juga tak kalah tenar dan tak luput dari perhatian gamer di dunia. Mirip dengan serial Harvest Moon, disini tugas utama kita adalah untuk mengurus kembali kebun kakek yang telah lama terbengkalai.

Namun, Stardew Valley hadir dengan elemen yang lebih kaya. Dimana dengan adanya tambahan genre Action yang mengharuskan pemain melawan berbagai jenis monster, khususnya ketika menambang di dalam goa. Jangan lupakan juga misteri berbagai penduduk Pelican Town yang belum terpecahkan serta konflik antara desa dengan JojaMart. Pokoknya, seru banget deh!

3. This War of Mine

This War of Mine

Mobile game terbaik 2023 yang dijamin gak akan bikin kalian nyesel adalah This War of Mine. Saking bagusnya game ini, dia sampai dijadikan sebagai kurikulum pembelajaran di sekolah Polandia. Game besutan 11 bit Studios ini bertemakan perang di kota fiksi bernama Pogoren, Graznavia.

Namun, alih – alih menjadi tentara kece nan savage yang turun ke lapangan, game ini justru memposisikan pemain sebagai warga sipil biasa yang berada di tengah – tengahnya. Nah tuh, bayangin deh. Setiap karakter di dalamnya harus menentukan pilihan yang mana setiap pilihan pasti akan mempengaruhi ending. Dijamin kalian bakal ngerasain berbagai macam asam garam di game ini!

4. Very Little Nightmares

Very Little Nightmares

Bagi kalian pecinta serial Little Nightmares, tentu rasanya tak lengkap apabila tidak memainkan Very Little Nightmares juga. Sebab, game ini adalah awal dari segala perjalanan Six sebelum dia memulai petualangannya di LN 1 dan 2.

Game garapan Alike Studio ini berfokus pada petualangan seorang gadis dengan jaket kuning yang berusaha untuk kabur dari mansion aneh tempat dia dikurung. Sebab ia hadir sebagai game puzzle-adventure, tentu kalian diharusnya untuk memecahkan teka – teki di dalamnya.

5. The House of Da Vinci

The House of Da Vinci

Masih dengan game genre puzzle-adventure, The House of Da Vinci adalah game puzzle yang berbasis kejadian fiksional di latar belakang era Renaissance. Tepatnya di kota Florence, Italia.

Disini, pemain akan berperan sebagai murid Leonardo Da Vinci dan berpetualang memecahkan puzzle demi menemukan kemana hilangnya sang guru. Tentu kamu juga akan rasakan atmosfer era Renaissance yang khas akan transisi peralihan abad pertengahan menuju zaman modern.

6. Five Nights at Freddy’s 4

Five Nights at Freddy’s 4

Siapa yang gak tahu dengan animatronik menyeramkan ini? Tidak berlatar di restoran, FNaF 4 ini berlatar di sebuah kamar tidur anak – anak dan pastinya tugas kalian adalah untuk menghindari mereka.

Sudahlah dikurung di kamar tidur, disuruh mengecek tiap pintu, dan dikejutkan oleh makhluk-makhluk menyeramkan ini pula. Terlepas dari jumpscare yang bikin elus dada, game ini memang seru dimainkan! Gak akan rugi buat rogoh sedikit kocekmu demi pengalaman bermain yang asik!

7. Terraria

Terraria

Terraria adalah game sandbox yang gameplay-nya berpusat pada eksplorasi, bangun – membangun rumah, crafting, combat, survival, dan menambang. Game ini juga hadir dalam dua mode: single-player dan multiplayer.

Kamu punya kesempatan untuk membangun karakter sehingga berkembang menjadi lebih kuat. Kamu dapat meningkatkan kekuatan dengan mengalahkan musuh atau craft item. Bisa dibilang, pemain tak akan mengalami kesulitan dalam proses build character di sini. Ditambah lagi, pemain tidak akan kehabisan tempat yang bisa dipilih untuk bertualang.

8. GTA San Andreas

GTA San Andreas

Yak, buat para gamer tuwir berumur veteran, pastinya kalian sudah gak asing lagi dengan judul GTA yang satu ini, ‘kan? Kabar baiknya adalah game ini sudah bisa dimainkan di dalam genggaman smartphone kesayangan!

Pastinya game ini bakal mengobati rasa kangenmu dan bikin kamu bernostalgia dalam mengikuti perjalanan Carl Johnson atau CJ yang terlibat dengan dunia per-geng-an di San Andreas sana.

9. LIMBO

LIMBO

Mobile game terbaik 2023 berbayar selanjutnya adalah LIMBO. Sebuah game 2D side-scrolling yang menarik perhatian sebab gaya visualnya yang hitam putih nan artistik. Dan tentunya dia hadir dengan puzzle yang cukup memutar otak.

Tugasmu adalah membantu si anak untuk melewati tempat gelap tersebut untuk mencapai tujuan akhir. Yang mana secara perlahan kamu akan mengetahu apa yang sebenarnya terjadi dengan si anak dan apa tujuan sebenarnya yang tengah ia cari.

10. Don’t Starve Pocket Edition

Don’t Starve Pocket Edition

Don’t Starve menjadi game berbayar selanjutnya yang bisa kamu cobain. Pocket Editionnya ini membawa kesuksesan yang sudah didapatkan di platform PC menuju genggaman smartphone kesayanganmu.

Di sini, kamu berperan sebagai Wilson seorang Ilmuwan yang terperangkap dan terbawa ke dunia liar misterius. Kalian harus belajar memanfaatkan lingkungan dan makhluk – makhluk di dalamnya demi bertahan hidup dan menemukan jalan pulang.

11. Getting Over It with Bennett Foddy

Getting Over It with Bennett Foddy

Getting Over It bisa dibilang sebagai game yang cukup ekstrim. Merupakan game 2D sederhana dan juga side-scrolling seperti halnya Mario Bros. Pemain harus menggerakkan karakter melewati berbagai macam rintangan agar bisa mencapai puncak teratas.

Dalam game ini kalian menggerakkan karakter bernama Diogenes yang setengah badannya berada di sebuah tungku besar. Ia menggunakan sebuah palu untuk mendaki dan melewati segala macam rintangan yang ada.

12. Deemo Reborn

Deemo Reborn

Akhirnya kita move on ke genre rhythm sebagai game mobile berbayar terbaik selanjutnya. Sebab, genre ini juga memiliki penggemar yang tak sedikit, maka, Deemo -Reborn- kami rekomendasikan.

Mengisahkan seorang gadis bernama Alice yang jatuh dari langit dan kehilangan masa lalunya. Ia kemudian bertemu dengan makhluk bernama Deemo yang membantunya untuk kembali ke langit dengan memainkan piano yang menumbuhkan pohon dari pianonya menuju angkasa.

13. Muse Dash

Muse Dash

Game rhythm yang masuk ke dalam daftar ini adalah Muse Dash. Tidak seperti Deemo, game garapan PeroPeroGames ini jauh lebih warna – warni nyentrik dan terkesan lebih lively.

Disini kalian akan jauh lebih ditantang sebab kalian harus menghindari rintangan namun juga harus menyesuaikan beat lagu. Pokoknya benar – benar menantang dan unyu banget game yang satu ini, brott!

14. Hitman Sniper

Hitman Sniper

Selanjutnya ada Hitman: Sniper dimana kamu akan berperan sebagai Agent 47 dan merasakan sensasi menjadi seorang sniper untuk mengeleminasi target dari jarak jauh.

Dan sebagai seorang sniper, tentu saja game ini hadir dalam mode First – Person, sehingga kamu akan merasakan ketegangannya dalam menghabisi figur – figur berpengaruh tanpa harus ketahuan dan menyamar sana sini.

15. Company of Heroes

Company of Heroes

Game mobile terbaik berbayar selanjutnya dan sekaligus menjadi penutup daftar ini adalah Company of Heroes. Berlatar di Perang Dunia II yang hadir dengan mode real-time strategy yang sepenuhnya di remake untuk mobile.

Masih menampilkan taktik squad-based, game map yang dinamis, serta campaign yang luas sehingga membuat game besutan Relic ini menjadi hebat. Meskipun begitu, ada yang sedikit berubah demi kelancaran permainan yang lebih optimal. Contohnya saja penyesuaian grafis, interface-nya, penempatan unit, dan lain sebagainya.

Itulah 15 daftar game mobile terbaik 2023 berbayar yang bisa kamu coba di dalam genggaman! Adakah rekomendasi game lainnya yang kamu ketahui, brott? Bagi – bagiin rekomendasi kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version