Game Open World Star Wars Dibatalkan EA (Lagi)

EA Starwars
EA membatalkannya.

Drama mungkin hal yang tak pernah lepas dari sekitar Electronic Arts atau biasa kita sebut dengan EA. Setelah sempat gemparkan industri video game berkat Star Wars Battlefront II, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut justru bubarkan Visceral Games yang tengah kerjakan seri open world Star Wars. Pengembangannya sempat dibatalkan setelah dipindah-tangankan ke EA Vancouver dan Sutradaranya, yakni penulis Uncharted Amy Hennig keluar dari proyek tersebut. Beberapa orang masih berusaha mempertahankan, hingga akhirnya nasib buruk harus menimpa mereka hari ini.


Menurut laporan tiga sumber Kotaku, Electronic Arts akhirnya membatalkan proyek game open world Star Wars buatan EA Vancouver. Belum ada kejelasan dari mereka apa alasannya saat dikonfirmasi oleh Kotaku. Namun tak sedikit yang spekulasikan bahwa ini ada kaitannya dengan hubungan mereka terhadap Disney selaku pemegang utama Star Wars berkat dramanya di Battlefront II.

EA memang tak menunjukkan apapun tentang game buatan EA Vancouver, namun pernah membicarakannya setelah penutupan Visceral Games. Mereka menjanjikan beberapa hal yang dinanti oleh para fans. Namun sepertinya janji tersebut hanya sebuah delusi semata berkat pembatalannya hari ini.


https://www.youtube.com/watch?v=EWxm3CckT7k


Pembatalan proyek tersebut tak ada hubungannya dengan game Star Wars: Jedi Fallen Order yang kini tengah dikerjakan Respawn Entertainment, developer Titanfall 2. Jadi, sepertinya kamu wajib bersabar untuk menunggunya.

Hingga tulisan ini turun, belum ada kejelasan game apa yang akan dikerjakan EA Vancouver selanjutnya, kemungkinan mereka akan membantu Respawn Entertainment atau studio lain juga masih belum jelas.

Baca rangkuman kami tentang Electronic Arts supaya kamu terus update informasi seputar industri video game.

Exit mobile version