Game Paling Banyak Didownload di Playstore, Free Fire Ungguli PUBG Mobile dan COD Mobile

Garena Free Fire

Meskipun kurang populer di negara barat dan sering sekali dikritik namun game mobile Garena Free Fire baru saja memecahkan rekor. Rekor yang dipecahkan adalah mobile game yang paling banyak didownload melalui playstore ditahun 2019. Garena Free Fire berhasil mengalahkan dua battleroyale pesaingnya yaitu PUBG Mobile dan COD Mobile.

Data yang baru saja dirilis oleh appannie menunjukan bahwa game Garena Free Fire berada diperingkat pertama mengungguli game PUBG Mobile diperingkat kedua. Sementara itu game COD Mobile berada diperingkat 10 game paling banyak didownload meskipun baru dirilis oktober kemarin.

Alasan utama game Free Fire banyak didownload dan dimainkan pemain game mobile adalah karena tidak membutuhkan spek smartphone yang tinggi untuk dapat dimainkan. Selain itu Free Fire juga hanya dimainkan oleh 50 pemain dalam 1 pertandingan battleroyale membuatnya lebih cepat untuk diselesaikan yaitu sekitar 10 menit saja dibandingkan game PUBG Mobile yang dapat mencapai 100 pemain dan diselesaikan dalam waktu rata-rata 30 menit.

Bukan itu saja, saat ini perkembangan game Free Fire kearah esports juga terus membaik. Tahun ini ada dua turnamen besar yang berhasil diselengarakan oleh Free Fire yaitu Free Fire World Cup dan Free Fire World Series. Evos Capital dan Corinthian berhasil menjuarai turnamen tersebut yang memberikan hadiah total masing-masing sebesar 400 ribu dollar Amerika atau sekitar 5,6 milyar rupiah.

Kita lihat saja apakah nantinya kesuksesan game Free Fire masih akan berlanjut ditahun 2020 mendatang. Ataukah tahun 2019 ini adalah klimaks dari kesuksesan game besutan Garena tersebut. Karena semakin lama game pesaingnya juga akan belajar dan berusaha untuk mengungguli game Free Fire tersebut. Selain itu game Free Fire juga hanya populer dikawasan Asia Tenggara dan Brazil saja.


Baca juga artikel terbaru terkait game Free Fire atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version