Game Postal 3 Dihapus dari Steam, Developer Justru Merasa Senang

Game Postal 3 Dihapus

Terkadang, apabila bosan dengan game umum dengan konsep yang serius, maka game dengan sajian yang aneh dan absurd tentu menjadi alternatif utama. Dari sekian banyak game yang memiliki elemen “nyeleneh” seperti seri Conker, Duke Nukem dan Goat Simulator, namun yang yang paling populer dan kontroversial tentu datang dari game berjudul Postal.

Meski dengan konsep anehnya, seri Postal tetap menjadi salah satu game populer yang kini sudah membuahkan 3 sekuel, bahkan sempat diadaptasi menjadi film. Sayangnya, game terakhirnya yakni Postal 3 mendapat respon buruk dibanding dengan seri sebelumnya. Kini game dikatakan telah dihapus dari platform Steam, namun hal tersebut justru membuat developer merasa senang.

Alasan Game Postal 3 Dihapus dari Steam

Game Postal 3 Dihapus

Melalui cuitan Running With Scissors selaku developer, game Postal 3 kini sudah tidak lagi dapat dibeli melalui platform Steam. Developer menyatakan bahwa terdapat masalah DRM yang membuat game di tarik dari platform milik Valve tersebut.

Awalnya developer berniat untuk menggratiskan game, namun hal tersebut juga tidak memungkinkan lantaran developer tidak memiliki akses kendali. Meski begitu, reputasi game yang buruk justru membuat developer merasa senang, bahkan tak segan-segan menjulukinya sebagai “game sampah”.

Respon negatif dari game dapat dilihat melalui review Steam yang saat ini masih menduduki status “Mostly Negative” berdasarkan lebih dari 2.000 pengulas. Meski sudah dihapus dari Steam, saat ini game masih dapat dibeli melalui situs game lainnya yang menjual game tanpa DRM atau DRM-Free.

Postal 4: No Regerts Diumumkan, Dirilis Early Access untuk Steam

Postal 4: No Regerts Diumumkan, Dirilis Early Access untuk Steam

Kegagalan seri ketiga dari game nyatanya tidak mematahkan semangat developer untuk melanjutkan seri Postal. Sekuel yang bertajuk Postal 4: No Regrets baru saja rilis beberapa bulan yang lalu. Perilisan game terbarunya ini untungnya mendapat respon cukup positif dari fans.

Tak hanya sekuel, game sempalan atau spin-off berjudul Postal: Brain Damage juga baru saja rilis. Berbeda dari sebelumnya, kini game menganut genre “boomer-shooter” yang terinspirasi dari game FPS tahun 90-an seperti Doom dan Wolfenstein. Meski berganti genre, namun konsep “nyeleneh” masih tetap menjadi keunggulan utamanya.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Postal 3 serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version