10 Game Rental PS yang Paling Sering Dimainkan dari Dulu hingga Sekarang!

Game Rental Ps

Game Rental PS Sepertinya sangat pantas jika sebagian dari kita adalah seorang gamer yang pernah tumbuh dari era rental PS. Rental PlayStation sendiri memang sangat menjamur di Indonesia hingga saat ini. Bisa dikatakan dulu rental PlayStation adalah sebuah “wadah” bagi gamer yang kesulitan menjangkau konsol.

Tidak dapat dipungkiri, era PlayStation 1 dan 2 adalah era terbaik untuk rental PS pada jamannya. Selain pada masa itu harga konsol PlayStation masih bersahabat, pilihan game untuk konsol ini sangatlah banyak.

Di Indonesia sendiri ada beberapa game yang paling sering dimainkan dikalangan gamer rental PlayStation sampai sekarang, bahkan di era rental PS4 pun masih ada saja yang memainkan game ini. Nah, apa saja sih game rental ps yang masih sering dimainkan dari dulu hingga sekarang?

Game Rental PS yang Paling Sering Dimainkan

Suasana Rental PlayStation di Indonesia

Inilahh 10 game rental PS yang paling sering dimainkan dari dulu hingga sekarang!

1. Winning Eleven/Pro Evolution Soccer/eFootball

PES

Tiada rental PlayStation tanpa game bola. Dari dulu yang kita kenal yaitu Winning Eleven sampai sekarang, tetap saja game sepak bola ini tidak akan pernah kehilangan tempat di rental PlayStation. Meskipun game ini sekarang ada pesaingnya yaitu FIFA yang dikembangkan oleh EA, Pro Evolution Soccer atau eFootball masih tetap ada dihati para pecinta game bola.

Meskipun kalian bukan pecinta game bola, tetapi percayalah kalian setidaknya harus mencoba game ini sekali dalam seumur hidup kalian. Alasannya adalah game sepak bola bisa dimainkan oleh banyak kalangan termasuk bukan penggila bola sekalipun.

2. Grand Theft Auto

Semua Seri GTA yang Terkenal di Indonesia

Anak rental PlayStation mana yang tak kenal Grand Theft Auto. Sebuah game open world bertema kriminal yang sudah sangat mendunia tidak boleh ketinggalan dimasukkan dalam daftar ini.

GTA sendiri sudah muncul dari era konsol PS1 hingga saat ini. Jadi sangat kecil kemungkinan jika game ini tidak ada di rental PlayStation kesayangan kalian dulu. Untuk GTA VI sendiri kita masih menunggu bagaimana kabar terbarunya dari Rockstar.

3. Tekken

Game fighting paling populer

Kalau kita berbicara game fighting apa yang paling terkenal dikalangan anak rental PlayStation? Pasti kebanyakan gamer akan menjawab Tekken. Sebuah game fighting buatan Bandai Namco ini selain unik, game ini memiliki kombinasi conbo yang sebenarnya cukup mudah dipahami.

Masih banyak lagi game-game bertema fighting yang lain seperti Mortal Kombat atau Marvel vs Capcom. Namun game ini sendiri tidak hanya sekedar game fighitng biasa. Banyak konten-konten lain yang bisa kalian coba seperti mode voli pantai di game ketiganya. Apalagi Bandai Namco ini sebentar lagi akan merilis seri game barunya, lho!

4. NBA Live

Tampilan Gameplay NBA Live

Selain game sepak bola, game basket juga sangatlah populer di kalangan para gamer rental PlayStation meskipun tak banyak yang memainkan game ini. Tetapi sekalinya kalian menemukan player sedang memainkan game ini, percayalah dia akan selalu memainkan game tersebut.

NBA Live buatan EA sendiri memang sudah ada dari era PS1 hingga sampai sekarang. Setidaknya masih ada beberapa rental PlayStation di Indonesia yang masih menyediakan game ini.

5. Need for Speed

Beberapa seri Need for Speed yang Terkenal

Seri Need for Speed adalah salah satu game bergenre balapan wajib yang masuk ke rental PlayStation. Bagaimana tidak, dari era PS1 sampai sekarang para fans seri game ini masih tetap ada. Apalagi Need for Speed Unbound juga akan segera rilis lho!

Game yang pertama kali muncul pada tahun 1994 ini sukses membuat banyak gamer suka dengan game bergenre racing ini. Apalagi sejak kemunculan Need for Speed Most Wanted yang menghadirkan polisi yang sangat brutal membuat seri game ini masih terus diperbincangkan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

6. Resident Evil

Resident Evil 2 Remake

Sekarang kita beralih ke genre action horror. Seri Resident Evil adalah game horor yang pasti diingat oleh seluruh gamer didunia apalagi anak-anak rental PlayStation! Bagaimana tidak, game ini sukses mencuri perhatian para gamer sejak pertama kali kemunculannya di PS1.

Kalau disuruh menyebutkan game Resident Evil yang mana paling terkenal dikalangan anak rental PlayStation? Resident Evil 3 adalah jawaban saya. Alasannya sederhana, yaitu Nemesis. Boss yang pernah menjadi mimpi buruk anak-anak rental PlayStation 1.

Tidak ada habisnya jika kita membahas tentang game Resident Evil ini. Apalagi di era konsol sekarang ada beberapa judul RE yang sudah di-remake dan tetap memiliki kualitas yang sangat bagus untuk sebuah game bergenre action horror.

7. God Of War

God of War

Salah satu game yang ketenarannya dimulai di era rental PlayStation 2. Game ini sangatlah terkenal dikalangan anak rental karena pada saat itu sangat jarang ada game yang mengusung genre adventure dan hack and slash selain Dynasty Warrior. Oiya, God of War ini dulunya mempunyai sebuah mini game yang tidak bisa saya jelaskan diartikel ini.

Saya tidak tau apakah rental PlayStation sekarang masih menyediakan game ini di daftar list game mereka. Namun tetap saja God Of War adalah sebuah game yang akan diingat dikalangan para anak-anak rental PlayStation.

8. Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm

10 Game Rental PS yang Paling Sering Dimainkan dari Dulu hingga Sekarang! 12

Kepopuleran anime Naruto di dunia memang sangatlah tinggi termasuk di Indonesia. Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm adalah game wajib jika kalian adalah fans anime Naruto sejati. Seri game ini masih ada sampai di era konsol sekarang lho!

Selain mode fighting gamenya, game ini pastinya menyediakan mode adventure yang pastinya menambah keseruan game ini sendiri. Oiya, dulu di PS2 game ini juga memiliki cheat untuk membuka semua character lho!

9. Crash Team Racing

Crash Team Racing

Game balapan yang satu ini tidak boleh absen di rental PlayStation. Bagaimana tidak, di game ini kalian akan beradu pacu sembari kalian saling menyerang dan memasang jebakan. Game ini sangat sering dimainkan di rental PlayStation karena selain gampang dimengerti, sistem weapon dibuat sangat balance sehingga bisa dimainkan oleh semua kalangan.

CTR sendiri sekarang sudah ada di konsol generasi terbaru sekarang dengan nama Crash Team Racing Nitro Fueled. Dengan nuansa dan fitur yang baru tentunya kalian harus mencoba memainkan game balapan yang satu ini.

10. WWE Smackdown!

Tampilan Brock Lesnar di dalam Game WWE Smackdown!

Satu-satunya game gulat yang ada di list ini. WWE tentunya pasti sangat terkenal di kalangan rental PlayStation. Dari era PS1 sampai sekarang, peminat game ini tidak pernah menghilang sembari acara gulat WWE ini masih terus berkembang.

Selain gulatnya, game WWE Smackdown ini juga menyediarkan fitur kustomisasi untuk karakter buatan kalian sendiri. Game ini juga pernah dimainkan oleh para vtuber Nijisanji EN dan Hololive dengan kustomisasi karakter yang dibuat serupa dengan model vtubernya.

Itulah 10 game rental PlayStation yang paling sering dimainkan orang dari dulu hingga sekarang. Apakah kalian mempunyai game kesayangan yang sering kalian mainkan di rental PS dulu namun tidak ada di list ini? Silahkan sampaikan di kolom komentar!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait PlayStation atau artikel keren lainnya dari Ifan Frans. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version