10 Game Resident Evil Paling Mengerikan Menurut Gamer di Jepang

Game Resident Evil Paling Mengerikan

Game Resident Evil Paling Mengerikan – Dengan rilisnya game Resident Evil 4 Remake, seri Resident Evil kini menunjukkan sebagai salah satu game survival horror paling populer. Seri game yang telah berjalan sangat lama ini digemari oleh para gamer yang menyukai genre survival horror.

Dengan banyaknya seri game RE dari dulu hingga sekarang, pasti gamer memiliki pendapat mereka masing-masing mengenai game RE mana yang paling mengerikan menurut mereka. Nah, pada sebuah hasil voting dari Famitsu di Jepang, didapatkan sebuah data mengenai game Resident Evil paling mengerikan menurut gamer.

Game Resident Evil Paling Mengerikan Menurut Voting dari Gamer di Jepang

Game Resident Evil Paling Mengerikan

Apa game Resident Evil paling mengerikan menurut gamer di Jepang? Berikut ini Resident Evil paling mengerikan:

10. Resident Evil 0

Di urutan 10 game Resident Evil paling mengerikan menurut gamer di Jepang berdasarkan voting adalah Resident Evil 0. RE0 menceritakan pengalaman mengerikan dialami oleh Rebecca dan Billy yang harus menghadapi sebuah insiden terhadap hasil penelitian perusahaan Umbrella. Game ini mengambil cerita sebelum game pertama Resident Evil terjadi.

RE0

9. Resident Evil 4

Lalu ada salah satu game RE paling populer dan digemari oleh para gamer, yaitu Resident Evil 4. RE4 menceritakan sebuah misi dimana Leon S Kennedy harus menyelamatkan anak Presiden Amerika Serikat, yaitu Ashley, di sebuah desa terpencil negara Spanyol.

RE4

Ternyata misi Leon tidak semudah yang dia pikirkan karena seluruh warga di sana telah terjangkit virus bernama Las Plaga yang mengendalikan mereka. Virus tersebut merupakan hasil penelitian sisa-sisa dari perusahaan Umbrella.

8. Resident Evil Revelations

Lalu ada game RE yang tidak kalah mengerikan berjudul Resident Evil Revelations. Game ini mengambil cerita setelah RE4 dimana Jill Valentine dan Peter ditugaskan untuk mencari jejak Chris Redfield serta rekannya Jessica yang menghilang di sebuah kapal pesiar. Ternyata hilangnya kedua agen BSAA tersebut ada hubungannya dengan aksi teroris yang menggunakan sisa-sisa penelitian dari perusahaan Umbrella.

RE Revelations

7. Resident Evil 3: Nemesis

Game Resident Evil 3: Nemesis versi PS1 berhasil masuk dalam daftar game RE paling mengerikan menurut gamer di Jepang. Game yang menceritakan usaha Jill Valentine untuk kabur dari Raccoon City yang telah dipenuhi oleh para zombie mengerikan di seluruh kota. Usaha Jill tidak mudah karena dia harus dikejar-kejar oleh monster Tyrant mengerikan bernama Nemesis.

RE3: Nemesis

6. Resident Evil 2

Kemudian ada game Resident Evil 2 yang selalu menjadi favorit para gamer pecinta game survival horror. Jika RE3: Nemesis lebih terasa action, RE2 memberikan pengalaman survival horror dimana Player harus memecahkan banyak puzzle sambil menghadapi banyak monster mengerikan yang menyerang Leon dan Claire.

RE2

5. Resident Evil Village

Kisah petualangan terakhir Ethan Winters di Resident Evil Village menjadi salah satu game RE paling mengerikan menurut para gamer di Jepang. Meskipun game ini terasa lebih action dibandingkan RE7, RE Village tidak lupa menghadirkan berbagai elemen momen yang mengerikan ketika gamer memainkannya.

Salah satu moment terbaik dalam game adalah ketika sesi dimana Player harus dikejar-kejar dengan semacam monster fetus bayi besar di area yang gelap dan harus bersembunyi.

Resident Evil: Village

4. Resident Evil (2002)

Lalu ada game remake dengan judul sama dari seri Resident Evil pertama yang rilis pertama kali pada tahun 1996 di PS1. Game ini menghadirkan banyak peningkatan tidak hanya dari segi grafis saja, melainkan dari fitur gameplay dan juga eksekusi cerita yang lebih baik dari versi sebelumnya. Belum lagi dengan sosok monster bernama Lisa Trevor yang tidak bisa dibunuh dengan cara biasa.

Resident Evil (2002)

3. Resident Evil 2 Remake

Tidak hanya RE2 versi original saja yang mendapatkan respon positif dari gamer, ternyata Resident Evil 2 Remake juga disukai oleh para gamer di Jepang. Sama seperti versi original, game ini menceritakan pengalaman mengerikan Leon dan Claire di Raccoon City yang telah dipenuhi banyak zombie serta monster mengerikan lainnya.

Resident Evil 2 Remake

Tidak hanya peningkatan dari segi grafis saja, game remake RE2 ini juga menghadirkan banyak sekali peningkatan dari segi gameplay, environment, ekseksusi cerita, dan masih banyak lagi. Jadi tidak heran jika RE2 Remake menjadi salah satu game RE paling mengerikan menurut gamer di Jepang.

2. Resident Evil

Ternyata game Resident Evil pertama versi original menjadi game RE paling mengerikan di urutan kedua menurut gamer di Jepang. Meskipun game ini sangat klasik, tetapi unsur horror dalam RE pertama tidak kalah dengan seri game penerusnya. Unsur survival, jumpscare, terbatasnya item-ammo, dan multiple ending membuat game ini disukai oleh gamer tidak hanya di Jepang saja, melainkan di seluruh dunia.

Resident Evil (1996)

1. Resident Evil 7: Biohazard

Game Resident Evil paling mengerikan menurut gamer di Jepang berdasarkan hasil voting dari Famitsu adalah Resident Evil 7: Biohazard. Game ini dianggap sebagai upaya Capcom menunjukkan bahwa seri RE masih menjadi seri game survival horror terbaik dan populer di dunia. Mengingat seri game sebelumnya dianggap sudah jauh dari inti genrenya yang kebanyakan action.

Resident Evil 7

Dengan format gameplay FPS dan suasana horror mencekam, RE7 berhasil memberikan pengalaman mengerikan bagi semua orang yang memainkannya.

Itulah informasi mengenai 10 game Resident Evil paling mengerikan menurut gamer di Jepang. Menurut kalian sendiri, game Resident Evil mana yang paling mengerikan?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Resident Evil atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version