Game Terbaru Batman “Gotham Knights” Akan Ceritakan Batman Mati

in , , , , ,
Gotham Knights

Batman tentunya menjadi ikon utama dari DC baik di dunia komik, film, maupun video game. Apalagi setelah keberhasilan Rocksteady dalam membuat trilogi Arkham yang menetapkan standar baru bagi game super hero. Lama setelahnya, game baru untuk Batman memang telah lama dirumorkan hadir. Dan akhirnya semua desas-desus tersebut terjawab ketika akhirnya game terbaru Batman tersebut diumumkan di gelaran DC FanDome Online Event.

Namun game Batman kali ini kelihatannya akan berbeda dari seri Arkham sebelumnya, karena yang pertama pengembang dari game ini adalah Warner Bros Montreal alih-alih Rocksteady. Dan yang kedua dalam game ini mengambil latar yang cukup mengejutkan yaitu ketika Bruce Wayne alias sang Dark Knight mati.

Setidaknya hal itulah yang ditampilkan dalam trailer perdana yang memberikan video yang menyatakan bahwa dia mati kepada para penerus dirinya atau “Bat Family” yaitu Robin, Bat Girl, Nightwing, dan Red Hood untuk terus melindungi Gotham yang beresiko kembali diserang oleh para penjahat super ketika mereka mengetahui bahwa Batman telah tiada.

Court Of Owl
Court Of Owl

DI dalam trailer tersebut juga diperlihatkan sedikit kejutan lain dimana dalang besar dibalik cerita Gotham Knight ini adalah Court of Owl yang tentunya akan menjadi arah yang benar-benar baru untuk arc nemesis bagi Batman, atau setidaknya bagi 4 Gotham Knights yang akan beraksi.

Dengan keberadaan 4 karakter ini, WB Montreal pun membuat gamenya sebagai game open world dengan kemampuan untuk dimainkan secara solo ataupun co-op 2 pemain. Dan hal tersebut ditunjukkan dalam trailer gameplaynya yang menunjukkan Bat Girl yang berpetualang dibantu dengan Robin untuk melawan Mr. Freeze.

Terlihat dari gameplay yang ditunjukkan game ini juga memasukkan aspek RPG yaitu pada level yang dimiliki para musuh, variasi style untuk menyelesaikan misi, serta musuh besar dalam trailer tersebut adalah Mr. Freeze yang punya darah tebal layaknya dalam game RPG.

WB Montreal sendiri diinfokan telah memastikan bahwa game ini merupakan universe yang baru dengan alur cerita yang tidak memiliki koneksi dengan seri Arkham (Mungkin termasuk Arkham Origin buatan mereka juga sekalipun). Game ini sendiri direncanakan untuk dirilis pada 2021 mendatang untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X dan juga pastinya PC.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Gotham Knight atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.