Game Tomb Raider Baru akan Dikembangkan oleh Crystal Dynamics dan Amazon Games

Game Tomb Raider Baru

Game Tomb Raider Baru – Seri Tomb Raider merupakan salah satu game ternama yang tentunya sudah tak asing di kalangan para gamer. Pertama kali rilis di tahun 1996, game dengan tokoh utama bernama Lara Croft tersebut berhasil menuai kesuksesan berkat gameplayyang unik serta karakter protagonis yang ikonik.

Saat ini, game sudah sukses merilis belasan game yang masing-masing memiliki keunikannya tersendiri. Terutama seri Tomb Raider reboot yang memiliki konsep realistis dan modern. Kesuksesannya pun kini siap membuahkan game terbaru yang akan digarap oleh kolaborasi antara Crystal Dynamics dan Amazon Games.

Crystal Dynamics dan Amazon Games Kembangkan Game Tomb Raider Baru

Crystal Dynamics dan Amazon Games Kembangkan Game Tomb Raider Baru

Dilansir dari Eurogamer, Amazon Games baru saja mengumumkan bahwa perusahaan akan bekerja sama dengan Crsytal Dynamics untuk mengembangkan game Tomb Raider baru. Nantinya Crystal Dynamics akan menjadi developer utama, sementara pihak Amazon Games akan memberikan dukungan dalam penggarapan projek sekaligus menjadi publisher game.

Masih belum diketahui apakah game nantinya akan menjadi sekuel dari seri sebelumnya atau justru memiliki cerita baru. Namun sudah dipastikan bahwa petualangan Lara Croft selanjutnya akan menganut konsep single player yang dengan narasi cerita menjadi fokus utama.

Informasi mengenai game saat ini masih cukup minim lantaran pengembangan masih dalam tahap awal. Namun developer memberikan sedikit gambaran bahwa game akan memiliki sajian gameplay penuh aksi melawan para musuh beserta puzzle unik untuk dipecahkan. Pihak Amazon juga mengklaim bahwa projek ini akan menjadi game Tomb Raider yang paling ekspansif dibanding seri sebelumnya.

Game Baru Tomb Raider Dibangun Menggunakan Unreal Engine 5

Game Baru Tomb Raider Dibangun Menggunakan Unreal Engine 5

Meski masih dalam tahap awal, sebelumnya game terbaru dari Tomb Raider sudah sempat dirumorkan melalui “Project Jawbreak“. Melalui State of Unreal 2022, dijanjikan bahwa pengembangan game akan ditenagai oleh Unreal Engine 5 demi memberikan “pengalaman gameplay dan penceritaan di tingkat selanjutnya”.

Terdapat juga rencana bahwa game Tomb Raider berikutnya akan gabungkan seluruh timeline mulai dari versi klasik hingga versi terbaru yang lebih modern. Pengerjaan game tersebut merupakan kerja sama antara Crystal Dynamics dengan Core Design yang dikenal sebagai developer dari game Tomb Raider klasik.

Tak hanya pengerjaan game, saat ini petualangan Lara Croft juga siap diadaptasi menjadi serial anime yang dikembangkan oleh Netflix. Uniknya lagi, karakter protagonis juga akan disuarakan oleh Hayley Atwell yang dikenal sebagai pemeran Peggy Carter dalam seri film Marvel Cinematic Universe. Meski saat ini belum ada informasi mengenain perilisan, namun mengingat kualitas produk garapan Netflix tentu membuat adaptasi anime Tomb Raider patut untuk dinantikan.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Tomb Raider serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version