10 Game yang Mengejek Pemain karena Skill Issue

game yang mengejek pemain

Game yang Mengejek Pemain – Entah karena diburu waktu atau karena tidak ingin melawan musuh yang kuat, terkadang gamer memilih untuk memakai cara curang atau menggunakan cheat. Terkadang cara ini bisa membantu pemain menyelesaikan rintangan di dalam game, namun, ada juga game yang tidak membiarkan kecurangan ini terjadi.

Player bisa mendapat ledekan atau kalimat sarkas dari game tersebut karena memilih untuk hack si game atau hanya sekedar memilih mode easy. Dan ledekan lucu tersebut bisa kalian temukan di beberapa game yang ada di dalam artikel ini!

Game yang Mengejek Pemain

Game yang Mengejek Pemain

Di bawah ini adalah daftar game yang mengejek pemain karena skill issue:

1. The Stanley Parable

10 Game yang Mengejek Pemain karena Skill Issue 12

Daftar game yang mengejek pemain ini dibuka oleh The Stanley Parable. Sebuah game psikologi garapan Davey Wreden dimana kalian berperan sebagai seorang pegawai swasta membosankan bernama Stanley. Stanley mempunyai pilihan untuk tetap mengikuti instruksi narator atau membangkang instruksinya.

Salah satunya yang paling ikonik adalah ketika pemain memutuskan untuk keluar melalui jendela, maka pemain akan terjebak sekitar 5 menit full di sana tanpa bisa keluar dengan cara apapun, meskipun menekan tombol Esc. Tak hanya itu, pemain akan mendengarkan cemoohan narator yang tidak berkesudahan.

Sang narator sendiri juga akan mengatakan,”aku tahu kok kamu ga dengerin aku,” meskipun begitu, sang narator tetap mengoceh hal – hal tidak jelas dengan maksud memberi efek jera.

2. Postal 2

10 Game yang Mengejek Pemain karena Skill Issue 13

Gamer yang familiar dengan Postal 2 pastinya sudah tahu bahwa game ini benar-benar kasar dan penuh kontroversi yang mengikuti kisah dari The Postal Dude. Dia harus berjalan di kota untuk memenuhi tugas biasa seperti membuang sampah, pergi ke mall, dan membeli susu di toko. Dia terpancing dan diejek NPC untuk melakukan tindak kekerasan, namun semua terserah pada respon pemain.

Postal 2 bakal mengejek pemain yang memainkan easy mode dengan cara merubah pistol seluruh NPC menjadi cangkul, yang artinya kalian juga percuma menggunakan pistol karena tidak akan ada ammo yang didapat.

Tak hanya itu, pemain yang memakai cheat juga akan diledek. Tulisan “Cheats are enabled. Hope you’re happy” akan muncul di layar jika pemain memasukkan lebih dari satu cheat.

3. Undertale

10 Game yang Mengejek Pemain karena Skill Issue 14

Game mengejek player selanjutnya adalah Undertale. Merupakan game 2D RGP populer yang mengajak pemain masuk ke lokasi underground yang misterius. Pemain harus menjelajahi map dan melawan bos ikonik seperti Undyne agar bisa kembali ke permukaan lagi. Ada beberapa ending yang tersedia sesuai dengan pilihan pemain; salah satunya ending yang dikhususkan untuk cheater.

Pemain yang berusaha curang dengan memanipulasi kode game, akan berakhir ke dalam percakapan canggung krik-krik dengan Sans the Skeleton. Awalnya, dia terlihat bingung kenapa pemain bisa mendapatkan ending ini.

Setelah memberi tahu pemain untuk menghubungi tim support dan melaporkan glitch ini, dia akan meledek “you’re a dirty hacker“. Kemudian, ending tersebut ditutup begitu saja. Selanjutnya, pemain harus mengulang dari awal.

4. The Dishwasher: Vampire Smile

10 Game yang Mengejek Pemain karena Skill Issue 15

The Dishwasher: Vampire Smile adalah game mengejek pemain yang selanjutnya. Merupakan game side-scrolling yang mengizinkan pemain untuk mengontrol Dishwasher dan adik tirinya, Yuki, sambil melawan musuh di daerah beku yang tak kenal ampun. Monster di game ini dirancang sebaik mugkin oleh developer.

Jika pemain sering mati di dalam game, maka game ini akan menawarkan opsi untuk menurunkan difficulty menjadi “Pretty Princess Difficulty”. Di dalam mode ini, musuh tidak memiliki damage sama sekali dan akan menjadi mudah dikalahkan.

Hal yang paling menjengkelkannya adalah efek bleeding yang diganti menjadi glitter lucu, menghilangkan esensi violent di dalam game ini agar terlihat lebih ‘kids friendly‘. Inilah bentuk ledekan yang diberi oleh The Dishwasher.

5. Grand Theft Auto Online

10 Game yang Mengejek Pemain karena Skill Issue 16

Franchise Grand Theft Auto dikenal sebagai game open world yang luas, hidden mission yang menyenangkan, dan tentu saja kode cheat-nya. Meskipun GTA V masih memiliki rahasia dan kode curang, namun tidak berlaku untuk GTA Online.

Jika pemain melakukan kecurangan, game ini akan memberi mereka hadiah berupa Dunce Cap yang tidak bisa dilepas; memaksa si cheater untuk memakainya di depan seluruh pemain lain.

Cheater lain mungkin tidak mendapat ledekan tersebut, namun, mereka akan langsung meledak ketika menaiki kendaraan sebagai bentuk hukuman dari perbuatan mereka. Jadi, masih berani nge-cheat?

6. Wolfstein: The New Order

10 Game yang Mengejek Pemain karena Skill Issue 17

Wolfstein: The New Order adalah judul ke-7 dari serial Wolfstein. Pemain akan berperan sebagai veteran perang bernama William “B.J” Blazkowicz yang berusaha untuk menghentikan Nazi menguasai dunia.

Ketika memilih difficulty, The New Order memberikan beberapa pilihan. Untuk mode Easy dan Very Easy dilabeli dengan tulisan “Don’t Hurt Me” dan “Can I Play, Daddy?“. Tak hanya itu, avatar William juga akan mengenakan topi dan empeng bayi, tak lupa dengan ekspresinya yang menggelikan layaknya bayi yang akan menangis.

Jika kamu memillih dua mode ini, maka game ini menganggapmu tidak ada bedanya dengan bayi.

7. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

10 Game yang Mengejek Pemain karena Skill Issue 18

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain tak hanya menjadi salah satu game terbaik di franchise Metal Gear Solid, namun juga menjadi judul yang paling menantang. Pemain mengontrol Venom Snake yang ikonik. Dia harus mengalahkan musuh secara diam – diam atau stealthy.

Pemain yang mati berkali – kali akan menerima hadiah dari game berupa topi ayam. Selain itu, tingkat kesulitannya juga akan dikurangi secara drastis dimana sang protagonis menjadi tidak terlihat. Maka, pemain akan sangat dengan mudah mengalahkan musuh dan menyelesaikan misi.

Namun, ledekan dari game ini juga dirasa lucu. Sebab, topi ayam yang diterima pemain membuat pemain menjadi sulit untuk serius. Ditambah Venom akan tetap memakainya di cutscene dramatis yang mengundang gelak tawa.

8. Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge

10 Game yang Mengejek Pemain karena Skill Issue 19

Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge melanjutka kisah bajak laut kita, Guybrush Threepwood, yang melakukan perjalanan ke Caribbean untuk mencari harta karun. Merupakan game puzzle point-and-click serta petualangan yang menugaskan pemain untuk menggunakan alat di seluruh world.

Game ini tentu miliki puzzle yang sangat sulit untuk dipecahkan, dan karena itulah prequel-nya yang berjudul The Secret of Monkey Island mendapat banyak kritikan. Developer merespon hal ini dengan merilis mode Monkey 2 Lite ke sequel. Dalam deskripsinya, mode ini merupakan mode yang paling gampang dan cocok untuk “pemula dan reviewer di majalah“. Sarkas banget, ya?

Pemain yang memainkan mode ini akan tidak diberi hint untuk menyelesaikan puzzle. Namun, puzzle di sana langsung diselesaikan sendiri secara otomatis oleh game ini. Sehingga, pemain hanya berjalan – jalan saja dan menonton cutscene.

9. Slender: The Arrival

10 Game yang Mengejek Pemain karena Skill Issue 20

Slender: The Arrival adalah game survival horror yang mengajak pemain ke lokasi yang gelap dan telah lama ditinggalkan. Pemain hanya diberi sebuah senter untuk menjelajahi rumah, hutan, dan tambang. Artinya, pemain hanya bisa berlari jika bertemu dengan Slender Man.

Pemain yang curang dalam memainkan game ini akan bertemu dengan asap hitam. Selama tenggelam di dalam kegelapan itu, kalimat “Not even a bug in this game will save you from me” atau “Bahkan bug di game ini tidak akan bisa menyelamatkanmu dariku” akan muncul di layar.

Bagian terburuknya, layar akan mengalami glitch dan seketika itu juga Slender Man akan muncul secara tiba – tiba untuk menakuti player. Jumpscare ini diberikan agar pemain tidak lagi melakukan kecurangan di kemudian hari.

10. Serious Sam HD: The First Encounter

10 Game yang Mengejek Pemain karena Skill Issue 21

Terakhir, yang menjadi penutup daftar game yang mengejek player adalah Serious Sam HD: The First Encounter. Merupakan versi remake dari Serious Sam: The First Encounter. Menampilan fitur combat yang gory dan musuh menantang yang tiada henti.

Player yang tidak sanggup menerima serangan musuh bisa memilih untuk menurunkan difficulty menjadi mode “Turis“. Di mode ini, player tidak akan disuguhi adegan berdarah, melainkan efek glitter, bintang-bintang, dan bunga setiap kali musuh terbunuh.

Tentu saja ini menjadi bentuk ledekan. Membuat kegiatan tembak – menembak menjadi tidak sedap dilihat karena layar akan penuh dengan bunga warna – warni dan bintang kerlap-kerlip.

Itulah 10 game yang mengejek pemain karena skill issue. Bagaimana menurut kalian, brott? Adakah game yang doyan ngeledek pemainnya selain daftar di atas yang kalian ketahui? Bagikan di pengalaman kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version