Gameplay Game Adaptasi Anime dan Novel Grancrest Senki Dijelaskan

in ,
Lebih dari sekedar strategi.

Diumumkan beberapa hari yang lalu sebagai game yang sekilas “mirip” Dynasty Warriors, Bandai Namco jelaskan beberapa detil gameplay utama game action tactical RPG adaptasi anime dan novel, Grancrest Senki.

Majalah Dengeki PlayStation edisi minggu ini menjelaskan dua fitur utama gameplaynya. Fitur pertama adalah real time simulation, di mana kamu mampu mengatur semua unitmu untuk menyerang beberapa titik lemah musuh. Mulai dari mengatur taktik serangan tiba-tiba, hingga memojokkan pasukan musuh agar mereka tak bisa berkutik sama sekali. Kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai pengulur waktu untuk mengatur strategimu. Semua command yang kamu masukkan akan membuat unitmu berjalan secara seamless tanpa waktu tunggu yang begitu lama.

Sistem kedua adalah action battle, di mana kamu tidak hanya akan bisa mengatur strategimu saja, namun juga mengendalikan karakter yang seharusnya kamu atur untuk beraksi melawan musuh.

Grancrest Senki akan dirilis tanggal 14 Juni 2018 secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4 di Jepang. Kamu yang melakukan pre-order dan membeli day one akan mendapatkan kode yang akan menambahkan dua karakter dari Record of Lodoss War, yakni Parn dan Deedlit. Sementara limited editionnya akan berikan bonus berupa box spesial, blue-ray disc, original soundtrack, dan booklet. Belum ada informasi apapun mengenai versi Inggris dan platformnya.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]