Grancrest Senki Pamerkan Gameplay Teranyarnya, Berikan Detil Informasinya

in ,
Bandai Namco berikan detil gameplaynya.

Setelah dijabarkan dengan detil di majalah Famitsu beberapa minggu yang lalu di mana keputusanmu akan mengubah segalanya, Bandai Namco kembali promosikan game adaptasi light novel dan animenya, Record of Grancrest War atau Grancrest Senki melalui sebuah gameplay yang baru saja mereka upload.

Melalui akun YouTube resminya, Bandai Namco beberkan seberapa detil gameplaynya. Bisa kamu lihat sendiri melalui video di bawah, meskipun menjadi game tactical JRPG, mekanisme gameplaynya lebih condong ke Real Time Strategy (RTS). Sama seperti yang pernah kami jelaskan sebelumnya, kamu akan diberikan kesempatan untuk mengatur kemana pasukanmu berjalan. Tak hanya itu saja, saat kamu mengatur mereka, maka waktu akan berjalan lebih lambat dibanding biasanya.


Sementara, di majalah Dengeki PlayStation Jepang, beberapa detil lain dijelaskan oleh Bandai Namco. Mulai dari quest yang bisa kamu ambil di sepanjang map. Kamu akan dihadapkan di sebuah map dan mencari side-quest seperti membasmi monster dan yang lain. Setiap quest miliki hadiahnya masing-masing seperti EXP, uang, hingga senjata tertentu jika kamu bisa menyelesaikannya dengan ranking tertentu, mulai dari B rank hingga S rank. Melalui hadiah tersebut, kamu bisa memperkuat setiap jenderal perang yang kamu miliki atau sekedar menyewa jenderal perang baru.

Terdapat berbagai macam monster yang bisa kamu basmi. Mulai dari monster berlevel rendah hingga monster dengan class layaknya raid boss di game MMORPG bisa kamu hadapi untuk sekedar menguji kemampuanmu atau mengumpulkan senjata terkuat.

Grancrest Senki atau Record of Grancrest War akan dirilis tanggal 14 Juni 2018 mendatang secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4 saja. Belum ada informasi apapun mengenai versi Inggris maupun versi Asia Tenggaranya.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]