Guide Pokemon TCG Indonesia – Hooh: Eksplosif Sejak Turn Pertama

264163

Ada banyak sekali deck yang dapat kamu mainkan di pokemon. Kamu bisa bermain konsisten dengan deck Tapu Bulu atau Metagross. Kamu juga bisa bermain control dengan deck Eeveelution. Tapi kalau kamu suka menyerang dengan dmg yg besar sejak awal permainan, tentunya kamu akan memilih deck Hooh. Seperti apa sih deck Hooh itu? Mari kita lihat susunan decknya.

Pokemon (11)

4 Hooh GX
2 Turtonator GX
3 Tapu Lele GX
2 Tapu Koko

Supporter (17)

4 Kiawe
4 Guzma
4 Profesor Kukui
3 Lilie
2 Hau

Trainer (18)

4 Bola Ultra
4 Baton Harapan
4 Bola Pokemon
4 Tukar Pokemon
1 Tandu Pertolongan
1 Pembersih Arena

Energi (14)

12 Energi Api
2 Energi Bening Ganda


Nah, kira-kira seperti itu susunan deck Hooh. Sekarang, mari kita bedah bersama-sama decknya.

Hooh GX. Adalah penyerang utama deck kita, kalau deck ini berfungsi dengan seharusnya, maka Hooh adalah satu-satunya pokemon bertarung yang akan kita gunnakan untuk meng-KO pokemon lawan. Dengan 4 energi api, Hooh dapat memberikan kerusakan sebesar 180 kepada pokemon lawan dengan serangan Api Pembakar. Wow! Tapi bagaimana caranya menempelkan 4 energi api pada Hooh?


Kiawe. Adalah trainer yang dapat menempelkan 4 energi api dari deck kamu kepada salah satu pokemon kamu. Kuat sekali bukan? Tapi sebagai gantinya, selesai kamu menggunakan Kiawe, giliran kamu otomatis selesai. Tentunya, ini sangat berguna jika kamu lakukan pada giliran pertama (ketika pokemon tidak dapat menyerang). Maka dari itulah kita butuhkan bantuan pokemon di bawah.


Tapu Lele GX. Saya yakin kita semua sudah kenal dengan lele ternakan satu ini. Tapu Lele GX dapat mencari supporter dari deck kamu lalu ditaruh ke kartu tangan. Tapu Lele berfungsi untuk mencari Kiawe pada giliran pertama kamu. Tapi bagaimana kalau kita tidak mendapatkan Tapu Lele GX pada giliran pertama? Jangan khawatir, kita punya beberapa alat untuk digunakan.


Bola Ultra dan Bola Pokemon. Adalah alat-alat yang dapat kamu manfaatkan untuk mencari Tapu Lele GX dari dalam deck.


Wow, banyak sekali alat pencarinya. Dengan alat pencari sebanyak itu, tentunya tidak sulit menempelkan 4 energi api pada Hooh di giliran pertama kamu bukan? Itulah kekuatan deck Hooh. Eksplosif sejak giliran pertama. Nah, sekarang kita akan bahas kartu-kartu yang dapat menambah kekuatan deck Hooh.

Baton Harapan. Adalah alat yang dapat memindahkan 3 energi api dari pokemon bertarung kamu ke salah satu pokemon cadangan kamu ketika pokemon bertarung kamu diKO lawan. Ingat, menempelkan 4 energi api membutuhkan waktu yang lama. Apabila Hooh kamu di-KO lawan sebelum Hooh berikutnya mendapat energi yang cukup, besar kemungkinan kamu akan mendapatkan kesulitan. Jangan khawatir, dengan baton harapan kamu dapat memberikan energi api ke Hooh cadangan kamu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Turtonator GX. Adalah pokemon yang vital perannya jika Hooh kamu diKO sebelum kamu sempat emnggunakan Baton Harapan. Turtonator dapat menggunakan serangan GXnya untuk menempelkan 5 energi api dari discard pile kepada pokemon kamu.


Profesor Kukui. Adalah trainer yang membantu memaksimalkan kekuatan Hooh. Dengan menambah kerusakan sebanyak 20, Kukui membantu Hooh mengalahkan pokemon lain yang HPnya 190 atau 200 seperti sesama Hooh GX atau evolusi Eeeve GX.

Akan tetapi kamu harus ingat, apabila kamu menggunakan Api Pembakar, maka pada giliran selanjutnya Hooh tidak dapat menggunakan serangan tersebut. Apa boleh buat, kamu harus menggunakan beberapa alat untuk mengakali ini.

Guzma, Tukar Pokemon, Tapu Koko. Adalah kartu-kartu yang membantu menukar Hooh dengan pokemon cadangan kamu. Untuk apa ditukar? Ini sebabnya: karena jika Hooh dipindah menjadi pokemon cadangan, maka segala statusnya akan direfresh. Dengan kata lain, Hooh sudah dipulihkan dari status “tidak dapat menggunakan Api Pembakar.” Jika kamu menukar Hooh dengan Tapu Koko (yang tidak harus membayar energi untu mundur), maka kamu dapat menukar kembali Tapu Koko dengan Hooh dan menyerang kembali.


Tentunya, jika kamu adalah pemain yang sudah cukup ahli, kamu sudah mengetahui semua hal-hal di atas. Mari kita bahas hal yang sedikit lebih lawan-lawannya.

1. Hooh VS Metagross Nekrozma


Ini adalah lawan yang sangat mudah. Semua pokemon lawan dapat kamu KO dengan serangan Hooh. Nekrozma hanya memilliki 180 HP sementara Metagross lemah terhadap api. Seharusnya kamu tidak akan mengalami kesulitan melawan deck ini.

2. Hooh VS Tapu Bulu


Tapu Bulu adalah lawan yang berat karena mereka menggunakan banyak pokemon listrik yang merupakan kelemahan Hooh. Cara menghadapi deck Tapu Bulu adalah dengan menyerang Grubin ketika mereka belum berevolusi. Tanpa VIkavolt, mereka akan kesulitan melakukan serangan yang efektif.

3. Hooh VS eeveelution


Deck ini merepotkan, akan tetapi setup deck Hooh seharusnya lebih cepat. Manfaatkan Kukui dengan efektif untuk mengKO pokemon mereka (200 dmg akan mengKO eeveelution jika mereka tidak emnggunakan dumbbell)

4. Hooh VS Hooh


Pembersih arena menjadi kunci dalam permainan ini. Jika kamu dapat mengKO Hooh lawan setelah terlebih dahulu menghancurkan Baton Harapan, besar kemungkinan kamu akan menang.

Bagaimana? Kamu tertarik membuat deck Hooh? Kalau kamu tertarik, kamu harus bersiap-siap merogoh kocek untuk mendapatkan 3 Tapu Lele GX. Tapu Lele GX memiliki peran yang vital untuk menempelkan 4 energi api pada Hooh di giliran pertama. Untuk harga Hooh GX sendiri, mungkin tidak terlalu mahal karena banyaknya Hooh promo Indomaret yang beredar. Selain kedua kartu di atas, Kiawe dan Baton Harapan merupakan kartu-kartu wajib yang harus kamu prioritaskan.

BONUS PART: Hooh di set kedua.

Nah, sebagai player tentunya kita berpikir, apakah pantas kita merogoh kocek untuk membuat deck Hooh? Kalau nanti rilis set kedua, apakah decknya akan tetap kuat? Jawabannya: YES! Pada set kedua nanti, posisi Tapu Bulu – Vikavolt sebagai deck meta mungkin akan digeser oleh deck baru (kemungkinan Lycan). Pergesaran ini akan sangat menguntungkan deck Hooh karena deck Hooh lemah terhadap pokemon listrik (yang banyak digunakan di deck Tapu Bulu). Untuk detilnya, mungkin harus menunggu spoiler set berikutnya, tapi percayalah, deck hooh akan tetap menjadi salah satu deck kuat.

Yak, sampai di sini saja. Selamat memainkan deck yang eksplosif sejak giliran pertama. Semoga dewi fortuna memberkati kamu dengan lemparan koin yang bagus.

Exit mobile version