Hitman 3 Tengah Dikerjakan, akan Kembali Jadi Episodik?

Hitman2 wallpaper
IO Interactive tengah kerjakan Hitman 3?

Dari sekian banyak developer, perjalanan IO Interactive memang terbilang menarik. Developer pencipta franchise Hitman ini memulai karirnya sejak diakuisisi oleh Eidos Interactive yang kemudian diakuisisi oleh Square Enix tahun 2009. Sayang, publisher asal Jepang tersebut melepas IO Interactive dan memberikan hak milik Hitman kepada mereka. Bukan menjadi target Square-Enix di masa mendatang menjadi alasan kuat kenapa mereka melepas studio asal Denmark tersebut. Meski sempat lakukan reboot franchisenya dan seri keduanya tanpa episodik tahun lalu dengan bekerjasama dengan Warner Bros, namun IO Interactive sepertinya akan kembalikan model episodiknya untuk seri ketiganya.


Hal ini dijelaskan di film dokumenter IO Interactive buatan fans, Noclip yang secara tak langsung mengkonfirmasikan iterasi ketiga dari Hitman dengan tim yang berbeda. Saat ini mereka tengah mempersiapkannya untuk merilis gamenya secara episodik.

Tak hanya mengerjakan Hitman saja, sepertinya mereka juga tengah kerjakan IP baru (judul game baru) di masa datang yang akan dikerjakan oleh studionya di Copenhagen. Ia akan jauh berbeda dari brandnya saat ini dan benar-benar baru, sekaligus menjadi IP kelima dari studionya setelah Hitman, Freedom Fighters, Kane & Lynch, dan Mini Ninjas.

Tentunya karena tak dijelaskan secara spesifik, harapan untuk Hitman 3 dan IP terbaru IO Interactive sepertinya harus dikubur dalam-dalam dan dianggap sebagai rumor belaka, sampai akhirnya mereka mengkonfirmasikannya. Dengan perilisan console generasi selanjutnya yang sudah di depan mata, mungkin saja mereka akan menargetkannya untuk PS5 maupun Xbox Scarlett. Who knows?

Hitman 2 saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Sementara ekspansi keduanya akan dirilis esok hari. Kamu bisa membaca berita kami tentang gamenya dan membaca review kami jika kamu masih penasaran seperti apa iterasi kedua tanpa kehadiran Square-Enix tersebut.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version