Ide Game Battle Royale Apex Legends Ternyata Bukan Berasal dari EA


Follow Us

Game battle royale terbaru yang merupakan spin-off dari seri Titanfall – Apex Legends tentunya kini menjadi salah satu game yang mendapat sorotan oleh para gamer di seluruh dunia. Bukan hanya karena statusnya yang gratis dan gameplay yang terasa fresh namun juga status game ini yang berasal dari EA yang menjadi salah satu publisher yang mungkin tidak terlalu disukai track recordnya beberapa tahun ini.

Nulis artikel dibayar

Dengan jejak bahwa EA selalu mencampuri proses pengembangan studio-studio milik mereka sejak bertahun-tahun lalu, para gamer tentunya juga khawatir bahwa Apex Legends ini juga merupakan “korban” dari keinginan EA mencaplok genre battle royale yang memang kini masih menjadi primadona. Namun dari wawancara yang dilakukan Gamerant terhadap Pimpinan Project dari Respawn Entertainment –  Drew McCoy malah mengatakan sebaliknya karena ketika ditanya apakah EA memaksa mereka memasukkan sistem microtransaction tersebut ke dalam gamenya untuk mendapat keuntungan, McCoy malah menjelaskan bahwa EA telah lepas tangan terhadap pengembangan game ini, dan bahkan Respawn harus memaksa dan meyakinkan EA untuk menyetujui game ini.

” Kami memutuskan untuk membuat game ini. Bukan menyangkal, EA juga ikut dalam proses pengembangan, namun ini bukanlah game yang mereka harapkan. Aku bahkan harus menemui para eksekutif, menunjukkan kepada mereka, dan menjelaskan dan juga… bukan meyakinkan tetapi lebih ke, ‘Hei, percayalah pada kami! Ini adalah hal yang anda (EA) inginkan dari kami.”

Hal ini tentunya sebuah pertanda yang baik bahwa game ini merupakan sebuah karya yang memang diinginkan untuk dibuat oleh Respawn Studio bukannya keinginan kapitalis dari EA untuk dapat meraup kesuksesan yang telah diraih oleh game battle royale lain seperti Fortnite, PUBG, dan juga Blackout milik Call of Duty. Apalagi untuk urusan microtransaction dimana EA memiliki track record buruk dalam menyediakan microtransaction dalam game-game mereka.

BACA JUGA  Forum Apex Legends Gempar Berkat Respawn Sebut Gamer “Pemain Gratisan” dan “Hina”

Namun tidak ikut campurnya EA dalam game Apex Legends inilah yang membuat game ini tidak memiliki perkenalan yang layak seperti game-game EA lainnya dan tiba-tiba muncul begitu saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sebelumnya. Dengan peluncuran yang terbilang hype dengan 1 juta pemain yang telah tercatat sekarang, serta Respawn sendiri telah mempersiapkan konten dan update untuk game ini hingga setahun kedepan, bukan tidak mungkin game ini dapat bersaing dengan game-game battle royale lainnya.

BACA JUGA  Trailer Plants vs Zombies Battle for Neighborville Bocor!

Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Apex Legends atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item