Infinity Ward akan Banned Akun dengan Unsur Rasisme di COD: Modern Warfare

in , , ,
Termasuk Warzone.

Rasisme merupakan masalah yang dihadapi manusia selama bertahun-tahun. Masalah ini tidak akan pernah berakhir karena perbedaan warna kulit maupun ciri khas setiap ras manusia yang beragam. Tak hanya di Indonesia, masalah ini juga kerap terjadi di beberapa negara adidaya seperti Korea Selatan, Jepang, hingga Amerika Serikat. Terlebih sejak isu ini kembali mengemuka di Amerika Serikat sejak kasus penembakan oknum polisi terhadap seorang warga kulit hitam.

Tak hanya di dunia nyata, isu ini juga terjadi di dalam dunia game. Oleh karenanya, banyak developer memberikan sangsi berat bagi mereka yang melakukannya dalam game. Salah satu yang benar-benar berkomitmen akan hal ini adalah Infinity Ward.

Infinity Ward baru saja mengumumkan bahwa mereka akan memperketat keamanan Call of Duty: Modern Warfare maupun Warzone dari user name dengan unsur ofensif dan rasis. Mereka mengaku akan menambahkan staff untuk memonitor ID yang disinyalir melakukan rasisme maupun mengandung kata-kata ofensif.

Tak hanya itu saja, Infinity Ward juga tak segan melakukan banned pada ID yang kedapatan memiliki unsur ofensif dan rasis setiap jamnya. Mereka akan memberikan regulasi yang lebih ketat untuk mengganti nama, hingga banned permanen untuk user yang tidak kapok melakukannya kembali.

Jadi, kamu yang mungkin termasuk suka menggunakan ID berunsur ofensif maupun rasisme sepertinya harus segera mengganti namamu menjadi lebih bersahabat.

Call of Duty: Modern Warfare saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Gamenya miliki sistem crossplay yang mungkinkanmu untuk memainkannya di server yang sama dari platform yang berbeda. Kamu yang penasaran bisa membaca detilnya melalui review kami.

Sementara kamu yang enggan dan masih ragu untuk mendownload mode battle royalenya karena ukurannya yang sangat besar, maka kamu bisa membaca review kami untuk tahu seperti apa game gratis dengan kualitas AAA tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Call of Duty: Modern Warfare, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]