Inilah Alasan Kenapa Adol di Ys IX Monstrum Nox Tak Miliki Rambut Merah

Ys IX MONSTRUM NOX ARTWORK
Falcom jelaskan alasan kenapa Adol tak miliki rambut merah ikoniknya di seri Ys IX.

Jika kamu mengikuti perkembangan berita tentang seri Ys IX Monstrum Nox yang telah kami rangkum. Maka kamu akan mengetahui bahwa Adol Christin dalam seri ini takkan memiliki rambut merah ikoniknya dan diganti dengan rambut biru gelap. Awalnya, Falcom hanya mengatakan bahwa hal tersebut merupakan penyamaran Adol di kota Balduk yang berbahaya. Namun akhirnya mereka angkat bicara tentang alasan sesungguhnya di balik hal tersebut.


Dalam livestreamnya bersama Dengeki Online, Nihon Falcom jelaskan bahwa karakter yang telah mereka umumkan termasuk NPC-nya memiliki wajah yang mirip dengan para Monstrum. Yufa dan Raging Bull adalah satu di antaranya. Falcom melanjutkan bahwa mereka memang orang yang sama namun dengan penampilan yang berbeda saat hidup di kota Balduk.

Ia adalah Red King, persona lain dari Adol yang merupakan seorang Monstrum

Hal ini sekaligus menjelaskan kenapa Adol di seri ini miliki rambut biru gelap dan bukan merah. Karena rambut merah yang ia miliki merupakan persona lain dari Adol bernama Red King.



Selain pengumuman tersebut, Falcom juga berikan trailer baru yang dinarasikan oleh Adol dengan suara Yuki Kaji yang lebih berat untuk menggambarkan umurnya yang telah menginjak 24 tahun. Mengkonfirmasikan bahwa konsep menjadi orang lain adalah salah satu tema yang diangkat Falcom dalam Ys IX Monstrum Nox.

Trailernya juga tunjukkan bagaimana kamu bisa bertempur di dalam kota dengan menyentuh sesuatu seperti portal yang akan mengirimmu dan rekan-rekanmu ke dunia paralel di mana waktu akan terhenti saat monster memasuki kota.

Yufa (kiri) Raging Bull (kanan) merupakan orang yang sama

Dengeki menjelaskan bahwa tradisi semua heroine yang miliki ketertarikan dengan Adol mempunyai nama yang mirip, mulai dari Feena, Reah, Lilia, Dana, dsb. Namun sepertinya Aprilis yang menjadi “penolong” takkan menjadi salah satu karakter heroinenya. Indikasikan Falcom masih punya kejutan untuk diumumkan nanti jika memang benar-benar ada.

Falcom juga menjelaskan bahwa gamenya akan miliki kostum sebagai DLC. Salah satu yang mereka pamerkan adalah White Cat yang bisa menggunakan kostum Dana dari Ys VIII Lacrimosa of Dana.

White Cat akan miliki DLC kostum Dana dari Ys VIII

Ys IX Monstrum Nox akan dirilis tanggal 26 September di PlayStation 4 di Jepang. Belum ada informasi apapun tentang versi berbahasa Inggrisnya sampai tulisan ini turun. Namun kamu bisa mengikuti beritanya agar dapatkan informasi terkini saat Falcom mengumumkannya.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version