Investor Layangkan Gugatan Hukum ke CD Projekt Terkait Cyberpunk 2077

114698799 cyberpunk2077 5ecfe92351d704 86615862 png 1024x576 1
Mereka memulainya.

Meski sempat ditunda selama berkali-kali, akhirnya CD Projekt RED merilis Cyberpunk 2077 pada tanggal 10 Desember 2020 kemarin. Sayang, performanya yang buruk di console membuat banyak sekali fans yang telah melakukan pre-order di PS4 dan Xbox One geram. Hal ini rupanya juga dirasakan oleh para investor yang merasa tertipu atas promosi yang telah mereka lakukan, dengan kemungkinan akan adanya gugatan hukum pada beberapa hari ke depan.

Benar saja, melalui Rosen Law Firm (via businesswire), sebuah badan hukum yang bergerak pada perlindungan investor mengumumkan gugatan perwakilan kelompok terhadap CD Projekt. Mereka adalah orang-orang yang membeli saham developer sekaligus publisher asal Polandia tersebut antara 16 Januari 2020 hingga 17 Desember 2020.

Gugatan tersebut inginkan CD Projekt ganti rugi terhadap para investor di bawah hukum yang berlaku. Menurut gugatan tersebut, tergugat melakukan pemalsuan statemen dan atau gagal untuk memberikan transparansi terkait beberapa hal, antara lain adalah:

Gugatan tersebut mengklaim bahwa para investor menderita kerugian yang luar biasa.

Tak hanya Rosen Law Firm, beberapa badan hukum lain seperti Wolf Haldenstein Adler Freeman & Herz LLP juga tengah menginvestigasi potensi gugatan perwakilan kelompok terhadap CD Projekt.

Akan sangat menarik untuk melihat langkah apa yang akan dilakukan CD Projekt terkait gugatan yang dilayangkan tersebut. Ini belum termasuk menunggu potensi gugatan susulan yang akan segera dilayangkan.

Cyberpunk 2077 memang tak mendapatkan performa yang sangat baik di versi consolenya. CD Projekt RED telah meminta maaf kepada para fans dan menawarkan refund yang puncaknya gamenya ditarik dari PlayStation Store meskipun sempat alami kendala.

Cyberpunk 2077 saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa membaca review lengkap kami di versi PCnya untuk mengetahui seperti apa gamenya sebelum kamu memutuskan untuk membelinya.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version