iPad Pro Terbaru akan Memiliki Kemampuan Grafis Sekelas Xbox One S

ipad models 1141840 1280x0

image courtesy, comicbook

Perkembangan teknologi semakin tahun memang semakin pesat. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan atau membantu pekerjaan saja, namun industri game juga terkena imbas dari perkembangan teknologi tersebut. Imbas disini dalam artian positif, seperti yang terjadi dengan rilisnya iPad Pro terbaru yang diketahui dapat menghadirkan kemampuan grafisnya yang sekelas dengan konsol Xbox One S.

Dalam event terbarunya, Apple memang mengumumkan deretan produk terbarunya termasuk iPad Pro terbarunya ini. Perusahaan dibalik nama besar Steve Jobs ini mengungkapkan bahwa iPad Pro terbarunya ini dapat menandingi kinerja grafis dalam produk 94 % lebih kecil tanpa membutuhkan aliran listrik AC. Mereka juga mengklai lebih cepat 92% dari semua PC portabel yang dijual dalam sebulan terakhir, sementara itu performa grafisnya 1000 kali lebih cepat dari iPad generasi pertama.

https://www.youtube.com/watch?v=YJ5q8Wrkbdw

 

iPad Pro terbaru ini rencananya akan dirilis pada tanggal 7 November mendatang dibanderol dengan harga mulai dari $799 USD untuk ukuran layar 11 inci dan $999 USD untuk ukuran layar 12.9 inci. Keduanya hadir dengan pilihan warna silver dan space gray, serta hadir juga dengan pilihan memori masing-masing. Selanjutnya, port yang biasanya dipakai seperti USB-C juga sudah diganti dengan teknologi Lightning port. Perangkat ini juga memiliki ukuran 5.9 mm pastinya cukup tipis dilengkapi dengan Face ID, prosesor A12 X Bionic serta menggunakan panel display yang juga digunakan oleh iPhone XR.

Menarik sekali mengikuti perkembangan teknologi dimana perangkat tablet iPad saat ini bisa menyaingi performa grafis sekelas konsol powerful Xbox One S. Akankah kedepannya game-game untuk perangkat seperti iPad memiliki gameplay sekelas game konsol ?

Exit mobile version