John Riccitiello CEO Unity Mengundurkan Diri dari Jabatannya

John Riccitiello CEO Unity

John Riccitiello Mengundurkan Diri – Kontroversi kebijakan baru Unity Engine yang diumumkan oleh Unity itu sendiri memunculkan banyak proted dari developer game. Tidak hanya developer besar saja, bahkan developer indie yang paling terkena dampaknya ikut menyuarakan protes mereka terhadap kebijakan tersebut.

Simpang siur pun mulai bermunculan dari komunitas game dan menunjuk kepada sang CEO Unity, yaitu John Riccitiello. Berbicara mengenai Riccitiello, baru-baru ini diumumkan bahwa dia sudah resmi mengundurkan diri sebagai CEO di Unity. Benarkah itu?

John Riccitiello CEO Unity Mengundurkan Diri dari Jabatannya

Mantan CEO di Perusahaan Unity

Informasi ini diumumkan secara resmi oleh Unity melalui website resmi mereka. Melalui postingan terbarunya, John Riccitiello sudah resmi mengundurkan diri jabatannya sebagai President, CEO, Chairman, dan juga anggota Dewan Direksi secare efektif terhitung hari ini (10/10).

Dengan berhentinya Riccitiello sebagai CEO, jabatan tersebut akan diganti sementara oleh James M. Whitehurst. Bersamaan dengan pengumuman ini, Roelof Botha selaku Lead Independent Director of the Unity Board telah ditunjuk sebagai Chairman di perusahaan Unity.

Unity

Berikut ini pernyataan resmi dari Unity.

“Platform membuat dan mengembangkan Real-time 3D (RT3D) mendunia, hari ini mengumumkan bahwa John Riccitiello akan berhenti sebagai President, Chief Executive Officer, Chairman dan anggota Dewan Direksi saat ini. James M. Whitehurst telah ditunjuk sebagai CEO, President, dan Dewan Direksi sementara. Roelof Botha selaku Lead Independent Director of the Unity Board telah ditunjuk sebagai Chairman di perusahaan Unity.

Posisi Baru John Riccitiello

Pernyataan resmi terkait dirinya mengundurkan diri sebagai CEO di Unity

Turunnya Riccitiello sebagai CEO di perusahaan Unity bukan berarti dia sepenuhnya keluar dari perusahaan tersebut. Berdasarkan pengumuman dari Unity, dia akan tetap melanjutkan pekerjaannya dalam mengawasi pengembuatan game engine “untuk memastikan transisi lebih halus”.

Pengumuman tersebut tidak spesifik menjelaskan alasan dia mengundurkan diri. Namun pada pernyataan resminya dia menanggapi pengumuman ini. Berikut ini pernyataan dari Riccitiello.

“Merupakan suatu kehormatan untuk memimpin Unity selama hampir satu dekade dan melayani karyawan, pelanggan, pengembang, dan mitra kami yang semuanya telah berperan penting bagi pertumbuhan Perusahaan. Saya berharap dapat memberikan dukungan ke Unity melalui transisi ini dan mengikuti kesuksesan Perusahaan di masa depan.”

John Riccitiello

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Unity atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version