Jumlah Pemain Aktif PUBG Mobile Per Hari Kini Samai Fortnite

mobile app success story pubg mobile brilliant idea min

Berbicara tentang banyaknya jumlah pemain dalam suatu suatu game memang saat ini diungguli oleh Fortnite dengan jumlah pemain lebih dari 200 juta, namun kini disusul oleh PUBG Mobile yang kian meroket jumlah pemainnya. Berdasarkan laporan dari The Verge baik Fortnite maupun PUBG Mobile kini memiliki pemain aktif per harinya mencapai kurang lebih 30 juta.

Pencapaian PUBG Mobile untuk di titik ini juga tak lepas dari prestasi sebelumnya menjadi “Best Game of the Year” di Google Play yang kemudian makin dikenal oleh seluruh pengguna Android di penjuru dunia. Mungkin ini menjadi blunder bagi Fortnite yang tidak mendistribusikan versi Android-nya di market resmi, mereka lebih memilih ekslusifitas di ponsel tertentu yang cenderung memiliki spesifikasi tinggi.

Mungkin ini juga tak lepas dari popularitas PUBG Mobile di negara kita. Saking populernya PUBG Mobile ini bahkan menarik perhatian di scene yang awalnya mungkin tidak pernah melirik industri game bahkan esports, kini mulai terjun ke industri yang kini naik daun. Sebut saja bintang JKT 48 yang membuat tim esports yang beberapa membernya berfokus di PUBG Mobile Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Kereta Api Indonesia, sementara itu juga turut meramaikan dengan membuat tim PUBG Mobile juga.

Pertumbuhan jumlah pemain PUBG Mobile ini memang terbilang cepat, bulan September lalu tercatat 20 juta pemain aktif per hari. Hanya berselang dua bulan saja bertambah 10 juta pemain aktif per hari.

Menurut kalian gimana brott ? rencana hari ini mau chicken dinner ?

Mau baca artikel seputar PUBG atau artikel menarik lainnya ? simak langsung tulisan dari Happy.

Exit mobile version